Beredar Undangan Aksi Mengatasnamakan BEM RI, Kornas BEM RI Tegaskan Tidak Terlibat Politik Pragtis

Menaranews, Jakarta – Beredarnya undangan aksi oleh kelompok yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Indonesia (BEM RI) direspon langsung oleh Kordinator Nasional (Kornas) BEM RI, Abdullah Sowakil.

Abdullah Sowakil menegaskan bahwa semangat terbentuknya BEM RI bukan untuk ikut terlibat dalam politik pragtis.

“Bahwa isu isu yang diangkat oleh kelompok mengatasnamakan BEM RI tersebut sangat bernuansa politis, yaitu meminta KABIN dicopot dan Hentikan Jokowi Dalam Pilpres 2019” ungkap pemuda yang akrab disapa Asto di Warung Mir Aceh Seulawah, Cikini Jakarta Pusat (2/4/2018).

“Saya melakukan konferensi pers pada hari ini, untuk menjelaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa sebagai mahasiswa harus objektif, melakukan kegiatan dengan kajian akademis, tidak terlibat dalam politik pragtis” lanjut Asto.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun (UIC), Zulkifli L. Ali meminta kepada Presiden Joko Widodo dan KABIN untuk tidak perlu menanggapi oknum oknum mahasiswa tersebut.

“Kami menduga gerakan mereka ini tidak ditunggangi, namun mereka mencoba menakut nakuti instansi tertentu dan Presiden Joko Widodo” ungkap Zulkifli

“Kami berharap Bapak KABIN dan Bapak Presiden tidak perlu menanggapi apa yang akan dilakukan oleh kelompok yang mengatasnamakan BEM RI tersebut” lanjutnya.

Comments
Loading...