Relawan Damkar Ambon Minta Nasibnya Diperhatikan

MENARAnews, Maluku – Sejumlah tenaga honorer atau relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon meminta nasibnya diperhatikan untuk diangkat menjadi pegawai tetap dan mendapat honor atas kinerja mereka yang selama ini membantu menangani bencana kebakaran di Kota Ambon.

Para relawan ini, Senin (13/3/2018) mendatangi Kantor DPRD Kota Ambon dan mengadu kepada wakil rakyat Kota Ambon ini untuk menyikapi nasib mereka yang dinilai sudah terkatung sekian lama.

Apalagi, sejak kedatangan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Kota Ambon belum lama ini untuk  memimpin HUT Damkar ke-99, sudah menjanjikan soal SK dan kejelasan honor para relawan Damkar tersebut untuk diperhatikan, sehingga para wakil rakyat di DPRD Kota Ambon dimohon memperjuangkan nasib mereka pada Pemerintah Kota Ambon.

Assa Patty, salah satu perwakilan relawan Damkar kepada wartawan mengatakan, selama ini keberadaan mereka (para relawan Damkar Kota Ambon) kurang diperhatikan, baik soal status kepegawaian maupun honor atau upah yang diterima, padahal mereka dituntut siap bekerja untuk mengawasi bencana kebakaran yang selalu mengancam masyarakat.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Ambon, Gerald Mailoa saat pertemuan dengan relawan Damkar mengatakan, Komisi III akan memanggil pihak Pemerintah Kota Ambon untuk mempertanyakan tuntutan relawan Damkar ini terutama soal status dan honor relawan Damkar ini agar ada kepastian, ujar Mailoa. (eo/ima)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!