http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Masyarakat Adat Suku Momuna Mendesak Pemerintah Yahukimo Buka Ruang Dialog

MENARAnews, Jayapura ( Papua ) – Masyarakat Adat Suku Momuna mendesak pemerintah Kabupaten Yahukimo untuk membuka ruang dialog untuk menyelesaiakan permasalahan tanah adat Momuna sesuai dengan UU Otsus Papua.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Suku Momuna Ismail Keikera saat di temui di Jayapura, Selasa ( 28/2/2018).

” kami minta kepada Pemerintah untuk membuka ruang dialog bersama kami masyarakat Momuna untuk menyelesaikan permasalahan tanah Adat kami,” katanya.

Sebelumnya masyarakat Momuna menggelar Konfrensi Masyarakat adat Momuna ke-3 yang digelar pada tanggal 8-9 Februari 2018, guna menjaring persoalan masyarakat yang ada. Dalam konfrenasi tersebut masyarakat Momuna mengeluarkan 11rekomendasi diantaranya Mendesak Pemerintah Kabupaten Yahukimo untuk membuka ruang dialog dengan masyarakat Adat Momuna dan Dewan Masyarakat Adat Momuna untuk menyelesaikan permasalahan – permasalahan terkait dengan tanah adat Momuma sesuai dengan UU Otonomi Khusus.

“Jadi yang kami tuntut adalah hak kami. Ini hak kami yang Tuhan berikan kepada kami masyarakat Adat Momuna,” ucapnya.

Tuntutan masyarakat adat lainnya adalah meminta pemerintah setempat untuk membuka peluang beasiswa yang lebih banyak lagi bagi pelajar dan mahasiswa dalam melanjutkan pendidikannya, salah satunya dengan dukungan fasilitas berpola asrama.

“Pada dasarnya kami tidak menolak pembangunan ataupun adanya investor, asalkan memberikan keuntungan bagi masyarakat,”ujarnya

Sementara itu Wirya Kordinator Advokasi Jerat mengatakan bahwa, Untuk aturan Jerat sudah mendorong sebuah draf rancangan peraturan daerah soal pengakun dan perlindungan masyarkat hukum adat komunal karena di UU Otsus itu sudah ada perdasusnya cuma oprasional di tingkat Kabupaten tidak ada.

” perlu di dorong peraturan daerah atau setingkat atau sejenisnya supaya itu menjadi payung hukum dalam rangka perlindungan masyarakat hukum adat,” jelasnya. ( Surya)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.