DPP Wahdah Islamiyah Kukuhkan DPW dan DPD di Banten

MENARAnews, Kota Serang (Banten) – Wahdah Islamiyah Kota Serang menggelar Musyawarah Daerah I (Musda) di Aula Yayasan At Taubah dengan menghadirkan Ust. Iskandar Kato selaku Pengurus Pusat DPP Wahdah Islamiyah.Musda yang digelar selama 2 hari itu, selain melaporkan pertanggung jawaban kepengurusan sebelumnya, juga mengukuhkan pengurus DPW yang diketuai oleh Ust. Jumardan dan 4 pengurus DPD diantaranya DPD Lebak yang dipimpin oleh Zaenal, DPD Serang diketuai Riki, DPD Tangerang Selatan dipimpin Saenudin dan DPD Kab. Serang diketuai Ayyub.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Banten Ust Jumardan mengatakan, dakwah di Provinsi Banten dimulai sejak tahun 2012 hingga saat ini, telah membuahkan hasil yang cukup memuaskan, diantaranya membina kader sekitar 130 orang dan memiliki 3 Pondok Tahfiz Quran.

“Kami juga mendapat 12 lokasi tanah wakaf, 3 unit wakaf rumah yang akan difungsikan sebagai Rumah Quran, telah mengislamkan 2 orang mualla dan menyalurkan sekitar dana infak sekitar Rp 1.060.000.000,- sebagai biaya operasional untuk Pondok Tahfiz di Lebak yang didominasi santri dari kalangan anak yatim, putus sekolah dan anak pedalaman. Dana tersebut juga digunakan untuk bantuan kemanusiaan seperti bantuan banjir, kekeringan, dll,” jelasnya panjang lebar, (11/03/2018).

Dirinya menegaskan, pihaknya juga telah aktif memprakarsai persatuan antarorganisasi masyarakat dan para tokoh agama di Banten.

“Kira aktif dalam pertemuan para Kiai di Banten setiap dua pekan sekali. Juga menggalang persatuan antarormas,” tuturnya.

Sementara itu, selaku perwakilan dari DPP Iskandar Kato menyebutkan, setiap kader harus terus optimistis dan menjalin tali persaudaraan antarsesama, baik itu sesama pimpinan dan bawahan maupun sebaliknya.

“Mari tingkatkan komunikasi antara pimpinan dan bawahan baik di pusat maupun daerah. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya miskomunikasi,” pungkasnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!