Ratusan Masyarakat Pandeglang Dapat Bantuan Dari Kemensos

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Ratusan masyarakat Pandeglang berkumpul di Aula Graha Pancasila Pandeglang dalam rangka mengikuti penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I. Kegiatann ini mengusung tema “Februari Tuntas”.

Kegiatan dipimpin oleh Kabiro Umum Kementerian Sosial Adi Wahyono dan diikuti sekitar 200 orang diantaranya Sekda Pandeglang Feri Hasanudin, Kepala Dinas Sosial Pandeglang Tati Sugiharwati, Wakapolres Pandeglang Kompol Maya dan para peserta penerima PKH.

Kabiro Umum Kementerian Sosial Adi Wahyono mengatakan penyaluran PKH ini baru tahap pertama, selanjutkan akan dilunasi pada tahap selanjutnya hingga bulan November 2018.

“Secara keseluruhan, jumlah penerima PKH nasional mencapai 10 juta, naik 4 juta dari tahun sebelumnya. Penambahan angka penerima itu merupakan usulan dari pemerintah kabupaten kota,” tuturnya.

Meski angka penerima bertambah, namun Kabiro Umum menyebutkan bahwa angka kemiskinan di Indonesia mampu ditekan sebesar 1 persen setiap tahunnya dan tahun ini angka kemiskinan skala nasional masih di atas 10 persen.

“Namun pemerintah menargetkan ditahun 2019 mendatang, tingkat kemiskinan di Indonesia bisa ditekan sebesar 8-9 persen,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi VIII DPR RI, Abdul Halim menilai, dampak dari bantuan pemerintah belum berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Untuk itu kami terus mendorong pemerintah agar anggaran yang dikeluarkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi harus sejalan. Sedangkan sekarang belum ada perubahan yang signifikan. Ini masih terus kami kejar,” tukasnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!