PULUHAN KAMPUS DAN SEKOLAH SE-RIAU IKUTI TRAINING GOOGLE EDUCATOR

MENARAnews, Pekanbaru (Riau) – Puluhan peserta se-Riau yang sudah melalui seleksi oleh Google Educator Group Pekanbaru antusias mengikuti training G-Suite yang disponsori oleh Garuda Cyber Indonesia, Id Cloud Host, DILo Pekanbaru. Sabtu (10/2/2018) di DILo Pekanbaru Jl. Kinibalu No 14 Kota Pekanbaru.

Steven Sutranto selaku Narasumber yang merupakan Google Certified Trainer mengungkapkan bahwa acara yang diadakan berjalan dengan lancar dan efektif.

“Jumlah peserta ideal, punya semangat tinggi, cepat belajar, pesertanya juga diseleksi, sehingga acara hari ini lancar dan efektif, suasana tempat acara juga sangat mendukung”, ujarnya saat diwawancara selesai acara.

“Karena hari ini yang menjadi peserta adalah kampus dan sekolah jadi pembahasan hari ini mengenai pemanfaatan G-suite untuk pendidikan. Bagaimana caranya G-suite itu dipakai untuk memaksimalkan efektvitas sekolah dan kampus contohnya dengan mengurangi pengunaan kertas, mamaksimalkan kolaborasi, memperlancar komunikasi, bagaimana cara menciptakan komuniasi yang kaya dengan media”, tambahnya

Bantuan selaku Google Educator Group Leader Pekanbaru dan CEO SmartCampus Garuda Cyber juga menyatakan acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini terlihat penuh keseruan dan keinginan tahu para peserta yang hadir.

“Acara ini baru pertama kali diadakan dipekanbaru. Peserta yang hadir sangat antusias, bahkan pihak kampus dan sekolah yang hadir menyambut dengan bagus acara hari ini. Harapan kedepannya bisa lebih sukses lagi dan G-Suite bisa diterapkan disemua kampus dan sekolah yang hadir sebagi peserta hari ini”, Ujar Bantuan.

Bapak Dr. Zul Afdhal, Mpd salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan training tersebut dari kampus STEKIP Aisyiyah Riau mengaku sangat puas dengan kegiatan training G-suite.

“Kami merasakan banyak mamfaatnya training hari ini, terimakasih kepada sponsor utama garuda cyber indonesia, pembicara, panitia Google Educator Group Pekanbaru yang mengadakan acara ini, Kedepan kalaw bisa diadakan lagi dan saya siap koneksikan ke Kopertis X (Kampus dibawah Riau, Sumbar, Kepri, Jambi) untuk mensuport agenda kampus gone google”, ujar dosen STEKIP Aisyiyah ini.