Pemprov Maluku dan Hipmi Teken Program Satu Desa Satu Pengusaha

MENARAnews, Ambon ( Maluku )- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Provinsi Maluku bersama Perhimpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Maluku  meneken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk menjalankan Progam Satu Desa, Satu Pengusaha.

Penandatangan MoU ini dilakukan Gubernur Maluku, Said Assagaff  bersama Ketua Hipmi Provinsi Maluku, Jequeline Sahetapy, dan disaksikan oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Hipmi, Bahlil Lahadalia serta Kepala BPMD Provinsi Maluku, Rusly Ambon.

Penendatangan Mou ini dilakukan di Swissbel Hotel Ambon, Jumat (9/2/2018) di sela-sela diadakannya kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Hipmi Provinsi Maluku periode 2017-2020.

Usai meneken Mou, Gubernur  said Assagaff mengatakan, Program Satu Desa Satu Pengusaha merupakan program yang baru pertama kali dicetus pihak Pemprov Maluku bersama Hipmi. Dan nanti program ini penanganannya melalui pihak BPMD. Kendati begitu, sebelum hal ini terlaksana, maka akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat di setiap desa yang ada di wilayah provinsi julukan tanah raja-raja ini. Dan yang pasti program tersebut akan berjalan dalam tahun 2018.

Dikatakan, program ini dilakukan dengan harapan agar nantinya bisa meningkatkan semangat usaha generasi bangsa supaya pemuda atau pun pemudi daerah tak hanya memprioritaskan masa depannya untuk terjun menjadi anggota PNS, TNI/Polri atau pegawai instansi pemerintah lainnya, namun mau beralih  dan menciptakan peluang usaha mandiri yang nantinya mampu membuka lapangan kerja untuk  warga masyarakat.

Senada dengan itu, Ketua Hipmi Maluku, Jequeline Sahetapy  mengharapkan dengan adanya program ini dapat menciptakan pengusaha-pengusaha muda Maluku yang baru untuk membangun daerah.

Sementara itu, Ketua Hipmi Pusat, Bahlil Lahadalia mengapresiasi hal tersebut. Dia bahkan mengatakan ini merupakan sebuah sinergitas yang baik antara pihak pemerintah daerah dengan para pengusaha muda, dan momen seperti ini sangat dibutuhkan, karena dengannya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di waktu mendatang.

Pihaknya mengaku kebijakan yang baik dari pimpinan daerah ini patut disupport  sebab semuanya akan bermuara demi kemajuan masyarakat dan  majunya daerah ke arah yang lebih baik di waktu mendatang. (eo/ima)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!