Ketua DPP GMNI: GMNI Harus Konsolidasi

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pandeglang menggelar Pelantikan DPC GMNI Pandeglang dan Konferensi Daerah IV DPD GMNI Banten di Pendopo Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini mengusung tema Mewujudkan Trisaksi Bung Karno Berdasarkan Pancasila 1 Juni 1945 di Bumi Banten.

Tampak hadir Ketua Umum DPP GMNI Robaytullah Kusuma Wijaya dan diikuti sekitar 50 orang diantaranya Kepala Dinas Kesbangpol Pandeglang Tatang Efendi dan para kader GMNI.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesbangpol Pandeglang Tatang Efendi mengatakan, pihaknya berharap agar pengurus baru DPC GMNI Pandeglang membawa kemajuan bagi organisasi sendiri maupun organisasi pemuda lainnya dalam rangka memajukan Pandeglang.

“Selamat bagi yang sudah dilantik. Kita tahu pentingnya membangun sistem atau membangun ormas yang memenuhi kaidah ormas agar akuntabel dan profesional,” ujarnya (10/2/2018)

Ia menambahkan, tujuan mulia organisasi termasuk GMNI yaitu mendidik kader dan membentuk kader bangsa yang bertakwa dan siap mengamalkan ilmu pengetahuan.

“Sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam membangun Kabupaten Pandeglang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GMNI Robaytullah Kusuma Wijaya mengatakan, tantangan yang harus dihadapi yaitu pemilik modal baik asing maupun nasional membuat liberalisasi masa kini lebih massif.

“Untuk itu, diharapkan DPD GMNI termasuk GMNI Banten melakukan konsolidasi dan memberikan tawaran yang bagi pemerintah,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC GMNI Pandeglang Indra mengatakan, Tugas dan tanggung jawab sebagai ketua DPC GMNI akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kesuksesan GMNI.

“Diharapkan kepada kader GMNI menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus. Semoga kita dapat lebih solid dalam melaksanakan tugas-tugas kita yang akan datang,” tutupnya. (IN)