Kedua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Deklarasikan Taat Pajak

MENARAnews, Semarang (Jateng) – Musim kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah turut dimanfaatkan oleh Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah (DJP Kanwil) Jawa Tengah II untuk mengkampanyekan taar pajak.

Penandatanganan bersama Deklarasi “Jateng Patuh Pajak” oleh seluruh Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Kepala Kanwil DPJ Jateng II, Kepala Kanwil DPJ Jateng II, Ketua KPU Prov. Jateng dan Ketua Bawaslu Prov. Jateng dimaksudkan agar masyarakat mengikuti paslon pilihannya untuk taat melaporkan SPT Pajak tahunan.

“Kepatuhan warga Jateng terhadap pajak akan mensejahterakan masyarakat Jateng. Terimakasih atas kesediaan paslon yang telah bekerjasama dengan DJP untuk terus memberikan nasihat kepada masyarakat untuk selalu patuh pajak,” ungkap Kakanwil DJP Jateng II Rida Handanu dalam Deklarasi Jateng Patuh Pajak yang diselenggarakan DJP Kanwil Jateng II di Atrium Mall Paragon sore ini (27/2).

Menurut Ketua KPU Jateng Joko Purnomo, momen ini dapat menginspirasi masyarakat untuk taat pajak. “Ini kampanye yang luar biasa oleh DJP. Saya pernah menjadi salah satu tim yang mengkampanyekan taat pajak. Saat itu masyarakat mengutamakan isi “nihil”. Sehingga pemasukan pajak tidak maksimal,” ungkap Joko.

Sementara itu, Cawagub Jateng No. Urut 1 Taj Yasin Maimoen menegaskan bahwa ketaatan masyarakat kepada pajak menjadi kunci pemberantasan korupsi. “Kami pun juga taat pajak. Dan sudah melaporkan SPT Pajak. Mohon pengunjung Mall Paragon melihat calon pemimpin sudah melaporkan pajak,” kata Taj Yasin yang hadir tanpa Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan yang sama, Cagub Jateng No. Urut 2 Sudirman menyampaikan maksud kedatangannya tidak untuk berkampanye karena ada himbauan dari Panwaslu. “Disini tidak boleh menyebut visi misi, program kerja dan simbol ajakan. Hari ini merupakan momentum baik, kita ingin tunjukkan bahwa kami semua sudah menyetorkan laporan pajak tahunan kita,” ungkap alumnus STAN ini. (Ar)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!