AKHIRNYA! Yang Ditunggu-tunggu Dibuka, Pasar Semawis!

MENARAnews, Semarang (Jateng) – “Meskipun kita mencapai kemajuan di berbagai bidang, kami sadar di masyarakat masih banyak saudara kita yang tertinggal. Untuk itu kita selalu mengajak teman-teman yang sukses untuk selalu hidup sederhana, banyak berbuat amal, membantu yang lemah. Karena hanya dengan demikian Tahun Baru Imlek ada artinya,” kata Ketua Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa Semarang Setyawan Santoso mengawali sambutan dalam pembukaan Pasar Semawis tadi malam (12/2).

Selain itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan, Pasar Semawis sudah berlangsung 14 kali. Perayaan ini turut mengundang tokoh etnis dan agama di kota Semarang. “Keberanekaragaman merupakan kekuatan kita,” kata Hendi.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2569 tahun anjing bumi. Semoga rejeki tambah melimpah. Bagi Bapak/Ibu yang uangnya masih numpuk di bawah bantal, mari berinvestasi di Semarang agar Semarang lebih hebat lagi,” ungkap Hendi disambut gelak tawa tamu undangan.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 Perjamuan Anak Zaman Now dan Pembukaan Kampung Semarang Untuk Wisata (Semawis) kali ini berlangsung meriah yang ditandai dengan hadirnya ribuan pengunjung dari masyarakat Kota Semarang. Tak ketinggalan turut hadir Wakil Walikota Semarang Hevearita, Kadinas Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri, Stafsus Kementrian Pariwisata, Ketua Kadin Jateng, PT POS, Danlanal Semarang, Sekda Kota Semarang Agus Riyanto, Wakapolrestabes Semarang AKBP Enriko Silalahi, dan pastinya penggagas Pasar Semawis Harianto Halim.

Sebelumnya Hendi menuturkan, Pasar Semawis akan diselenggarakan hingga 16 Februari 2018. Sedangkan puncak perayaan Tahun Baru Imlek di Semarang akan diselenggarakan di Klenteng Sam Poo Kong pada 16 Februari 2018. (Ar)