Sudirman-Ida Tutup Hari Terakhir Pendaftaran Cagub-Cawagub Jateng

MENARAnews, Semarang (Jateng) – Hari terakhir (10/1) pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng ditutup oleh Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Tak kurang dari 2.000 massa pendukung, Sudirman-Ida rela berjalan kaki dari titik kumpul Jalan Pahlawan menuju Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah yang letaknya di Jalan Veteran, untuk mendaftarkan diri dalam perhelatan Pilkada Jateng 2018.

Sebelumnya, Sudirman Said mengaku bersilaturahmi dengan salah satu ulama ternama untuk meminta restu maju sebagai Calon Gubernur Jateng. “Enam bulan lalu saya silaturahmi dengan Kyai Rois, pesan beliau adalah politik adalah jalan memperbaiki kehidupan manusia baik di dunia maupun akhirat. Kita datang bukan untuk mengalahkan siapa-siapa, tapi ingin memperbaiki kehidupan manusia,” kata Sudirman Said di tengah ribuan massa pendukung dari partai koalisi PKS, PKB, Gerindra dan PAN.

Sebelum menyerahkan dokumen pendaftaran paslon, Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori berkesempatan menyampaikan maksud kedatangannya ke Ketua KPU Jateng. “Kami harap pendaftaran kami diterima oleh KPU. Ini merupakan salah satu alternatif paslon pemimpin Jateng yang akan mengatasi permasalahan ekonomi dan sosial dan masyarakat,” imbuh Yusuf.

Menandai diterimanya dokumen pendaftaran, Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan bahwa dokumen pencalonan dan pasangan calon sudah lengkap dan bisa diterima.

Rencananya malam ini (11/1) di Hotel Patra Jasa Semarang akan diadakan briefing paslon untuk pelaksanaan tes kesehatan yang akan dilaksanakan pada 12-13 Januari 2018 di RSUP Kariadi Semarang. (Ar)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!