Portal Berita Online Indonesia

Pilgub Sumut, Papan Bunga untuk Tengku Erry Bertebaran di Kantor Gubernur

MENARAnews, Medan (Sumut) –  – Papan bunga berisi kalimat pujian untuk Gubernur Sumut Tengku Erry menjamur di seputaran Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Kamis (11/1/2018).

Tampaknya papan bunga yang dipajang itu berasal dari pendukung Tengku Erry. Isinya kebanyakan motivasi untuk Tengku Erry yang tersisih dari kontestasi pemilihan Gubernur Sumut 2017-2018.

“Sudah dipajang sejak kemarin sore itu papan bunganya,” kata M Rianta, petugas Satpol PP yang berjaga di Kantor Gubernur.

Papan bunga itu terpajang mulai dari pelataran kantor gubernur, Jalan Kartini, Jalan Cut Meutia dan Jalan Diponegoro.

Lima dari papan bunga terlihat dipasang oleh Dicky Zulkarnain, salah satu simpatisan Tengku Erry. Dia mengungkapkan kekecewaannya karena Tengku Erry tidak bisa maju ke Pilgub sumut.

“Kita sangat kecewa karena Tengku Erry gubernur yang kinerjanya baik dan punya banyak pendukung namun karena permainan politik di tingkat pusat, dia tidak bisa mencalonkan diri lagi,” sebutnya.

Tak tanggung-tanggung, Dicky memesan papan bunga itu selama tujuh hari. Itu dilakukannya sebagai bentuk apresiasi teradap kepemimpinan Tengku Erry.

Sebelumnya,  Tengku erry yang digadang-gadang menjadi calon kuat di Pilgub Sumut harus tersisih karena tidak memiliki dukungan. Bahkan, Nasdem, partainya tidak mendukung Tengku Erry. Padahal Tengku Erry adalah Ketua DPW Nasdem Sumut.

Nasdem lebih memilih mendukung Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Golkar yang sebelumnya mendukung Tengku Erry juga beralih ke Edy-Ijeck. (yug)