Portal Berita Online Indonesia

Pilgub Sumut 2018, Manuver Banting Setir PKPI ke Djarot-Sihar

MENARAnews, Medan (Sumut) —   Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia membuat manuver mengejutkan dalam konstelasi politik pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018. 

Semula PKPI memberi dukungan ke calon bakal pasangan JR Saragih-Ance Selian yang didukung, Demokrat dan PKB. Namun PKPI malah banting setir mendukung calon bakal pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung PDIP dan PPP.

PKPI beralasan,  mereka mendukung Djarot-Sihar karena melihat rekam jejak dan prestasi yang sudah dibuat, Apalagi Djarot adalah manta Gubernur DKI Jakarta.

“Kita sudah melihat saat dia menjadi Bupati di Blitar dan saat menjadi Gubernur di DKI Jakarta,” kata Wakil Ketua Umum DPN PKPI Djati Nuswanto saat mendampingi pasangan Djarot-Sihar mendaftar ke KPU Sumut, Rabu (10/01/2018).

Pengalihan dukungan itu pun, kata Djati, merupakan hak veto yang dimiliki pengurus PKPI Pusat. Dibuktikan dengan kehadirannya yang datang mendampingi Djarot-Sihar mendaftarkan diri di KPU Sumut.

“Kami membawa rekomendasi dukungan kepada Djarot-Sihar. Rekomendasi dari Ketum DPN PKPI Pak Hendro Priyono,” tandasnya. (yug)