Pegiat Muda HAM Kembali Gelar Aksi Kamisan di depan Kantor Gubernur Jateng

MENARAnews, Semarang (Jateng) – Sore ini (11/1) di depan Kantor Gubernur Jateng, puluhan perwakilan mahasiswa perguruan tinggi dan masyarakat kembali menggelar Aksi Melawan Lupa, atau biasa dikenal Aksi Kamisan.

Pada kesempatan kali ini, pegiat HAM yang dikordinatori oleh Mas Samuel Boma mengangkat tema “Tolak Pembangunan New Yogyakarta International Airport” yang sempat mengakibatkan penangkapan terhadap masyarakat kontra pembangunan.

“Sebenarnya penanganan kasus pelanggaran HAM dari pemerintah sebelumnya sampe sekarang, Pak Jokowi, sama saja. Nggak ada perubahan atau peningkatan,” ungkap salah satu perwakilan massa aksi kepada Menaranews.com.

Disamping itu, Mantan Presiden BEM Unisula Alvin turut menyatakan bahwa aksi ini tidak lain bertujuan untuk mengingatkan para pemimpin untuk tetap menjaga dan menjunjung tinggi HAM di Indonesia. “Untuk di Semarang, ini sudah ke-7 kalinya kita selenggarakan. Sedangkan kalau di Jakarta sudah 520 kali digelar secara rutin setiap hari Kamis,” tegas Alvin.

Aksi Kamisan Semarang ini turut diramaikan oleh pegiat dengan hashtag #aksikamisan #aksikamisansemarang #akukamisan #jangandiam #jogjadaruratagraria #savekulonprogo #butuhnanduroramabur. (Ar)