PDIP Umumkan Pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubenur di 4 Provinsi

Menaranews,Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan nama Calon Gubenur dan Wakil Gubenur di 4 Provinsi seluruh Indonesia.

Pada pengumuman  Calon Gubenur dan Wakil Gubenur ytersebut hadir Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri didampingi Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

4 Provinsi yang telah di umumkan oleh PDIP antara lain :

1. Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Provinsi Papua Barat : John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suawe

2. Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Provinsi Maluku Tengah : Abdul Ghani Kasuba dan Muhammad Al Yasin Ali

3. Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Nusa Tenggara Barat : Tuan Guru Haji Ahyar Abduh dan  Mori Hanafi

4. Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Provinsi Lampung : Herman Hasanusi dan Sutono.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa tema dalam agenda rekomendasi Calon Gubenur dan Wakil Gubenur di 4 Provinsi adalah “Politik Pendidikan”.

Menurutnya, pergantian tema sudah menjadi tradisi  PDIP dalam setiap agenda pengumuman Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah.

“Sesuai  dengan tradisi PDIP setiap mengumkan pasangan calon kita selalu mengambil tema khusus,” kata Hasto dalam sambutannya di Gedung DPP PDIP, Jl Diponegoro Menteng Jakarta Pusat, Kamis (4/01).

“Ibu Ketua Umum sudah menegaskan bahwa tema sentral hari ini untuk rekomendasi calon Gubenur dan Wakil Gubenur di 4 provinsi adalah Politik Pendidikan,” tambahnya.

Selain Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri menambahkan pendidikan poltik dibutuhkan masyarakat bahwa pentingnya mengedukasi pendidikan politik kepada masyarakat.

“Rakyat  itu supaya dikasih tahu pendidikan politik makanya tema nya politik pendidikan dan supaya bermakna dan transparan mereka yang akan diberi tugas dan bapak bapak yang saya akan calonkan,” katanya.

Dia berpesan agar Kader maupun non Kader PDIP yang dicalonkan menjadi kepala daerah harus berperan sebagai petugas partai untuk kemaslahatan Indonesia.

“Dalam konstitusi PDIP semua  yang dicalonkan semuanya adalah petugas partai untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Nantinya, PDIP akan mengumumkan Calon Gubenur dan Wakil Gubenur di 6 Provinsi di seluruh Indonesia. (MR)