“Ketika Lihat Temennya Sekolah, Aku Menangis Mas : Pejuang Hati Itu Bernama Yuda”

MENARAnews, Semarang (Jateng) – Yuda, bocah 6 tahun berasal dari desa jatisono kec.gajah kab.Demak yang berjuang untuk kesembuhan nya atas penyakit yang diderita yaitu kista Hepar.

Kami saat sampai di depan rumah disambut seorang wanita paruh baya dengan senyum simpulnya, kami lalu masuk. Dan sudah ada adek kecil ganteng, dialah Yuda, bocah kecil yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

Singkat cerita, selain silaturrahim kami para Relawan juga menyerahkan donasi yang terkumpul di KOMUNITAS OMAH HARAPAN DEMAK (KOHD), untuk membantu perjuangan Dek Yuda.

Mula-mula kami bertanya dengan kondisi Dek Yuda, ibu dan bapak cerita sangat runtut dan sangat memperihatinkan, hingga puncaknya kami diperlihatkan kondisi perut dek Yuda yang sudah membesar, terlihat beberapa bekas operasi. Perut itu sering dijahit Mas,” kata ibunya.

Mata dan kulit dek yuda sudah menguning, Ia hanya duduk tenang di pangkuan ibunya, sesekali menatap kami lalu memainkan rambutnya.

“Dek Yuda, sakitnya tambah parah mas, senin besok mau nggak mau saya harus bawa ke RSCM Jakarta mas, demi kesembuhannya, dan kalau menurut perkiraan biaya ternyata 500 juta kurang Mas, dan kami harus menyiapkan uang 1,5 M,” kata ibu Yuda.

Kami semua terhentak, dengan melihat kondisi keluarga yang demikian, biaya itu sangat sangat besar. Sedangkan untuk biaya sebelumnya orangtua Yuda harus menjual aset aset berharga mereka. Sang ibu juga punya riwayat jantung lemah. “Saya itu pingin anak saya sembuh mas, walopun berobat kemanapun saya akan jalani, kalau lihat temannya sekolah, saya yang nangis mas, anak saya hanya bisa berdiam diri di rumah, capek sedikit dia langsung kambuh mas penyakitnya,” ibu Yuda menambahi sambil berkaca-kaca.

“Yuda tak pernah mengeluh dengan sakitnya, berapapun dan sebesar apapun jarum yang menembus kulitnya, ia tetap tersenyum. Bahkan ketika orangtuanya putus asa, ia yang meyemangati,” tutup ibunya.

Relawan KOHD menyatakan siap mendampingi proses pengobatan Yuda ke Jakarta nanti.

DONASI YANG KAMI SAMPAIKAN :
TAHAP 1 Sebesar Rp 7.800.000,-
(Tujuh juta Delapan Ratus ribu rupiah)

Yang ingin donasi masih bisa , bantuan anda sangat diharapkan untuk ikhtiar kesembuhan Yuda
———————————————————————-
Caranya:
Salurkan Donasi terbaikmu Ke Rek Mandiri : 135-00-88-999-212
A/n KOMUNITAS OMAH HARAPAN DEMAK
Konfirmasi donasi HP/ Wa: 085291928018
————————————————–
Yang peduli… yuk share sebanyak2nya..
Cek berbagai Aksi kemana saja donasimu tersalurkan di media sosial kami:
IG : @kohdemak
FB Group : Komunitas Omah Harapan Demak
Youtube : Komunitas Omah Harapan Demak
WA Group melalui:
-Admin Risma 081215215210
———————————————————————

————————————————————
#SalamBerbagi
#BerbagiDenganHati
#KOHD

Comments
Loading...