Hadiri Haul Masyayikh di Pandeglang, Ini Pesan Ketua MUI Pusat

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pondok Pesantren Kananga Menes memperingati Haul Masyayikh sekaligus temu alumbi Ponpes Kananga, yang diselenggarakan di Halaman Pondok Pesantren Kananga Menes.

Peringatan Haul Masyayikh dan temu alumni Ponpes Kananga yang dipimpin oleh K.H. Tb. Abdul Hakim ini dihadiri oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia K.H. Ma’ruf Amin, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Ketua MUI Kabupaten Pandeglang K.H. Hamdi Ma’ani, Rektor Untitra Prof.Sholeh Hidayat, anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Ade Muamar, dan para Ulama serta para alumni Ponpes Kananga Menes.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Pusat K.H. Ma’ruf Amin mengatakan bahwa peran pondok pesantren sangatlah penting karena pondok pesantren merupakan pusat segala gerakan dalam mendirikan bangsa ini.

“Oleh sebab itu, saya berharap di setiap daerah, pembangunan pesantren semakin meningkat karena kehadiran pondok pesantren diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan agama,” tegas orang nomor 1 di MUI itu, Kamis (11/1/2018).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan pendidikan agama sangat penting, apalagi kehadiran pondok pesantren, bukan hanya merupakan tanggung jawab pengelola, terapi juga merupakan tanggung jawab bersama baik itu pemerintah daerah maupun masyarakat.

“Sya sangat setuju apa yang disampaikan oleh Ketua Umum MUI agar ditiap daerah untuk terus membangun Pondok Pesantren, sebagai tempat untuk menuntut ilmu agama, hal ini diharapkan dapat mencetak generasi emas untuk bangsa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Irna menambahkan, pondok pesantren merupakan sarana pendidikan untuk mendidik manusia yang agamis dan hal itu merupakan tujuan Pemerintah agar generasi muda memiliki ilmu yang bermanfaat bagi dirinya serta masyarakat.

“Apabila generasi muda dibekali dengan ilmu tentunya akan melahirkan para pemimpin yang jujur dan berakhlak mulia,” tutur Irna.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!