Akibat Gempa Bumi, Ratusan Rumah Rusak di Banten

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Sebanyak 232 rumah yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak yang terbagi di beberapa Kecamatan dan terbanyak di Kabupaten Lebak.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat mengunjungi salah satu sekolah di Pandeglang yang terdampak gempa bumi, (23/1/2018).

Andika menambahkan, total rumah terbanyak akibat gempa didominasi di Kabupaten Lebak, seperti Kecamatan Bayah, Wanasalam, Bayah, Cijago dan Pangarangan, dan lain-lain.

“Kecamatan yang terparah yaitu di Kecamatan Cijago dan Pangarangan yaitu 92 rumah rusak berat. Sementara ada 10 orang luka ringan dan sudah dilakukan perawatan,” terangnya.

Ia menambahkan, pihak Pemerintah Provinsi Banten sedang menghimpun data yang valid sekaligus pengecekan lapangan. Ada kemungkinan dampak gempa bertambah dan diharapkan tidak berdampak signifikan.

“Pemerintah Provinsi akan berkoordinasi dengan Pemkab Pandeglang dan Pemkab Lebak untuk memberikan bantuan pasca bencana,” tuturnya.

Lebih lanjut Andika menambahkan, pihak pemerintah Provinsi Banten sudah berkoodinasi dengan pihak terkait untuk membentuk posko pascabencana ini.

“Himbauan masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik. Diharapkan masing-masing warga tetap menjaga keluarganya,” tutupnya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!