spot_img

Warga Namrole Bursel Dihimbau Waspadai Paham Radikalisme

Menaranews, Ambon – Kapolsek Namrole,  Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku AKP Akmil menghimbau seluruh masyarakat yang mendiami Namrole, ibukota Kabupaten Bursel untuk ikut berpartisipasi mewaspadai paham radikalisme yang kini dinilai dapat mengancam kedamaian masyarakat.

“Dihimbau agar kita semua menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan kita masing-masing di daerah ini guna mengelaminir paham radikalisme,” ujar Kapolsek kepada wartawan di Mapolsek Namrole, Kamis (7/12).

Perwira polisi ini menyatakan, apabila ada warga menemukan orang baru yang menurut hemat masyarakat di lingkungan sekitar bahwa orang bersangkutan tak jelas identitasnya serta  kurang bersosialisasi dan menimbulkan kecurigaan atau tertutup, maka perlu diwaspadai ataukah dilaporkan ke pihak berwajib sehingga mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Dikatakannya, terkait dengan ada beberapa paham – yang mohon maaf, menurutnya dalam artian dalam tanda kutip ingin menyatakan pahamnya yang paling benar dari pihak lainnya, maka itu yang harus  diwaspadai semuanya.

“Tolong disampaikan juga kepada pihak berwajib dalam hal ini ke polsek sehingga kita bisa mengeleminir perilaku paham radikalisme di wilayah kita ini,” tandas Kapolsek tiga balok ini.

Sebagaimana hasil pantauan pihaknya saat ini, di beberapa titik-titik di wilayah tersebut terus dipantau pihak Polsek setempat sebab  berdasarkan informasi yang diterima, kendati demikian Kapolsek berharap paham radikalisme yang disebut-sebut itu tak ada di wilayah Kota Namrole.

“Muda-mudahan di wilayah ini tidak ada,” harapnya.

Namun begitu, lanjut Kapolsek, kewaspadaan terhadap hal itu harus terus ditingkatkan melalui jalur-jalur masuk transportasi, baik dari jalur udara maupun jalur laut.

“Hal ini karena menurut hemat kami bahwa jalur laut yang mungkin menurut mereka (Orang yang diduga akan menyebarkan paham radikalisme) adalah yang paling teraman. Kalau melalui transportasi udara kemungkinan sulit,” ungkap Kapolsek.

Ditegaskannya, pihaknya akan terus melakukan monitoring dan terus meningkatkan kewaspadaan bagi semua warga ataupun bagi warga yang masuk di wilayah ini.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan saling menjaga supaya lingkungan dan Kamtibmas selalu aman karena ini merupakan tanggung jawab kita semua. (EO/IMA)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles