spot_img

Wabah Difetri Tak Merembet ke Kota Ambon

MENARAnews, Ambon (Maluku)– Wabah difetri yang melanda sejumlah kota di tanah air, bahkan telah memakan korban jiwa kini menjadi perhatian pihak Kementerian Kesehatan – dengan menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) untuk menangani wabah tersebut. Untungnya, wabah ini dinyatakan tak merembet masuk ke Kota Ambon.

“Sampai saat ini belum ada laporan bahwa wabah difetri masuk di Kota Ambon,” Kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Penyakit Menular (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, dr. Yusda Tuharea kepada Berita Maluku Online, Selasa  (12/12/2017).

Kendati begitu Tuharea mengatakan, pihaknya terus mengantisipasi masuknya wabah ini di Kota Ambon. Untuk itu, pihak Dinas Kesehatan Kota Ambon sudah melakukan berbagai langkah pencegahan masuknya wabah menular berbahaya tersebut ke kota julukan manise ini, mulai dari tingkat puskesmas-puskesmas hingga instansi-instansi terkait yang berada dalam wilayah Kota Ambon, termasuk melakukan pengawasan dari pintu-pintu masuk ke Kota Ambon.

“Kita dari Dinas kesehatan Kota Ambon sudah membuat instruksi ke puskesmas-puskesmas di wilayah kota Ambon untuk meningkatkan  kewaspadaan  tentang  wabah difteri di masyarakat. Juga kita lakukan kerja sama  dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk menjaga pintu masuk lewat pelabuhan udara  dan laut untuk mencegah masuknya wabah ini,” tandas dokter tersebut.(EO/IMA)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles