spot_img

PWRI Diharapkan Aktif Berkiprah Dalam Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

MENARAnews, Demak (Jateng) – Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto membuka acara Musyawarah PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) Cabang Kabupaten Demak Tahun 2017 di Kantor PWRI Kabupaten Demak, Senin (11/12).

 

Joko dalam sambutannya menyampaikan, musyawarah ini dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi dan pertanggungjawaban kepengurusan yang telah lampau. Pertahankan program kerja yang positif. Yang bertujuan untuk kesejahteraan para wredatama.

“Saya berharap melalui musyawarah ini nantinya akan lahir program kerja yang bermanfaat bagi para wredatama. Karena dengan berkarya kita akan semakin bersemangat dalam menjalani hidup. Usia boleh menua, namun jiwa haruslah tetap muda”, ungkapnya.

“Saya juga berharap melalui musyawarah ini nantinya akan terlahir kepengurusan yang berpihak pada para wredatama. Yang selalu memperjuangkan dan memperhatikan nasib para wredatama. Ini harus diperhatikan. Mengingat jasa wredatama untuk pembangunan di Kabupaten Demak”, imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, seiring bertambahnya usia, setiap manusia pasti akan menjadi tua. Namun, ia minta masa tua hendaknya dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Tetaplah aktif berkiprah mengisi kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Oleh karena itu, mari terus beraktivitas. Kita isi hari tua dengan beragam kegiatan positif yang memberi manfaat bagi masyarakat. Namun tentunya dengan tetap selalu menjaga kesehatan”, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Joko mengajak kepada keluarga besar PWRI untuk terus meningkatkan koordinasi, baik internal maupun eksternal. Kuatnya koordinasi ini tentunya akan memberikan manfaat lebih bagi kita semua, utamanya dalam upaya menciptakan ikatan kebersamaan.

“Saya minta agar PWRI mau dan mampu memberikan dukungan, motivasi dan bimbingan terhadap masyarakat luas. Termasuk juga memberikan informasi pembangunan, maupun sosialisasi peraturan-peraturan pemerintahan yang harus diketahui masyarakat. Dengan demikian akan tercipta masyarakat yang cerdas”, tuturnya.

Di akhir sambutan, Ia beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Demak sangat menantikan masukan dan saran dari para sesepuh yang bermanfaat bagi perbaikan kinerja kami kedepannya. Utamanya dalam tugas pelayanan kepada masyarakat dan untuk kemajuan Kabupaten Demak tercinta.

“Saya minta kepada seluruh keluarga besar PWRI untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi masa depan Kota Wali tercinta. Semoga Allah SWT meridhoi niat baik dan cita-cita kita”, pungkasnya.

Sementara Ketua PWRI Kabupaten Demak M. Anwar Said mengatakan bahwa Musyawarah kali ini mengusung tema dengan kerja keras dan cerdas serta ikhlas kita tingkatkan pengabdian wredatama mewujudkan kesejahteraan bangsa, dengan agenda pokoknya adalah penyampaian pertanggungjawaban pengurus PWRI masa bakti 2012-2017, pengesahan program umum atau rencana kerja untuk masa bakti 2017-2022 dan pembentukan pengurus PWRI Kabupaten Demak masa bakti 2017-2022.

Ditambahkannya, dalam penyelenggaraan Musyawarah kali ini seluruh komponen organisasi harus bersikap proaktif untuk ikut menetukan arah perkembangan dan kemajuan organisai, agar keberadaan organisasi di tengah masyarakat menjadi semakin mantap dan dapat bersinergi secara harmonis dengan program-program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dalam rangka mewujudkan Kabupaten Demak yang lebih baik.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Pengurus Daerah PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) Provinsi Jawa Tengah, Para Sesepuh Pinisepuh dan Seluruh Keluarga Besar PWRI Kabupaten Demak. (Spn)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles