spot_img

PMI Kota Bukittinggi Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Guguak Bulek

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Kebakaran yang melanda satu unit rumah permanen dan semi permanen di Kelurahan Campago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi, Senin (11/12) pagi, langsung mendapatkan perhatian dari PMI Kota Bukittinggi. Sore harinya PMI Kota Bukittiggi menyalurkan bantuan berupa sembako. Dalam penyerahan itu, langsung dilakukan oleh Ketua PMI Bukittinggi H. Chairunnas didampingi Kepala Markas Ahmad Jais bersama staf dan Pengurus serta relawan PMI.

Bantuan itu langsung diserahkan kepada korban yang terkena musibah, untuk bisa digunakan sebaik mungkin. Penyaluran bantuan yang dilakukan PMI Bukittinggi ini, merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan selama ini, dan tetap berlanjut untuk kedepannya. Bantuan yang diserahkan ini berupa makanan cepat saji, tikar, selimut dan peralatan lainnya.

Demikian yang disampaikan oleh Ketua PMI Kota Bukittinggi H. Chairunnas didampingi Kepala Markas Ahmad Jais. Dikatakan, bantuan ini diserahkan kepada tiga KK yang menjadi korban dari musibah kebakaran ini. Walaupun dua rumah, namun satu unit rumah semi permanen, diantaranya di huni oleh dua KK sekaligus.

Sementara, pihak pemilik rumah Bukhiar (62) mengucapkan terimakasih kepada pihak PMI Kota Bukittinggi. Menurutnya, PMI Bukittinggi telah bekerja sesuai dengan kegunaannya, yakni bergerak dibidang kemanusiaan. Berkat PMI, pihaknya merasa terbantu sekali atas sembako yang diserahkan langsung oleh PMI Kota Bukittinggi bersama rombongan.

“Kami sebagai korban dari musibah ini, mengucapkan terima kasih, berkat PMI Kota Bukittinggi yang cepat tanggap kami merasa terbantu sekali. Walaupun sedikit, tapi bantuan ini sudah sangat berharga sekali buat kami yang terkena musibah,”ujar Bakhiar.

Pihaknya selaku korban berharap, kinerja PMI Kota Bukittinggi yang cepat tanggap ini terus berlanjut, setiap ada musibah pihaknya minta agar PMI Kota Bukittinggi selalu cepat tanggap selalu. “Bukannya minta selalu ada musibah, tapi jika terjadi, kita ingin PMI selalu seperti ini dan itu sangat dibutuhkan sekali oleh masuarakat,”tukas Bakhiar. (RK/AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles