spot_img

Pemprov Maluku Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Maritim

MENARAnews, Ambon – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku memprioritaskan pembangunan infrastruktur di daerah-daerah dalam wilayah provinsi kepulauan ini. Hal tersebut dilakukan agar dapat menggerakkan roda pembangunan di Maluku, terlebih pada sektor kemaritiman  dan kelautan.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua saat membuka acara peringatan hari Nusantara 2017 yang digelar di Kantor  Dinas Perikanan Maluku, Rabu (13/12/2017).

Ety, sapaan akrabnya, mengatakan, pembangunan infrastruktur tersebut, seperti membangun pelabuhan laut dan udara, jembatan dan jalan raya guna membuka isolasi wilayah sehingga masyarakat dan berbagai pihak lainnya memiliki akses keluar – masuk dengan mudah dan cepat.

Mantan pimpinan legislatif Provinsi Maluku ini menambahkan, wilayah Provinsi Maluku sebagian besarnya terdiri dari lautan dengan jumlah pulau sebanyak 1030 buah ini, dimana di dalamnya terdapat sumber daya alam laut yang begitu besar, sehingga perlu menjadi perhatian khusus berbagai pihak terutama dengan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan mendorong terus ke pemerintah pusat agar nantinya Provinsi Maluku menjadi poros maritim, mengingat selama ini Maluku dinilai berada pada posisi strategis, serta potensi kelautannya yang begitu melimpah, sehingga ini membuka peluang Maluku dijadikan poros maritim Indonesia. (EO/IMA)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles