spot_img

Pemko Bukittinggi Tambah Daya Tampung Parkir Kendaraan di Eks Bioskop Gloria

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Pemerintah Kota Bukittinggi berinisiatif menambah satu lantai lagi untuk parkir sepeda motor di eks bioskop Gloria. Hal tersebut dilakukan untuk menambah daya tampung parkir kendaraan, sehingga tidak terkesan sempit. Pasalnya, setelah parkir kendaraan yang sebelumnya di Jalan Minangkabau berpindah ke Gloria, membawa dampak positif bagi kelancaran lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias saat ditemui pada kegiatan goro, Selasa (5/12) pasca kebakaran Pasar Atas Kota Bukittinggi. Pihaknya menjelaskan, pembangunan lantai dua sudah selesai dan sisa material juga telah dibersihkan dari dalam gedung Eks Bioskop Gloria tersebut.

“Parkir lantai satu sudah bisa digunakan seperti biasa. Sementara lantai dua akan dikhususkan untuk parkir sepeda motor laki-laki dan bagian dasar untuk perempuan. Saat ini pengerjaan untuk lantai dua sudah bisa dikatakan rampung atau hampir selesai, hanya menunggu pembangunan jembatan dan tidak akan memakan waktu lama,” jelas Ramlan.

Dikatakan Wako Ramlan, pihaknya menargetkan sekitar seribu sepeda motor dapat ditampung di lokasi eks Gloria. Jadi, kendaraan yang parkir di kawasan belakang pasar selama pembangunan kemarin akan dikembalikan lagi ke dalam gedung, karena kawasan belakang tersebut akan segera dibangun oleh Pemko Bukittinggi.

“Pendapatan perhari dari parkir eks Gloria diperkirakan mencapai Rp 2,5 hingga Rp 3 juta dan dari parkir itu bisa membantu PAD Kota Bukittinggi. Itu dikarenakan Pemko Bukittinggi telah menargetkan sekitar seribu kendaraan yang bisa parkir di dalam gedung tersebut,” rincinya.

Selanjutnya pihaknya menjelaskan bahwa, persentase pembangunan parkir lantai dua di eks Gloria dapat dikatakan 92%. Pemko Bukittinggi menargetkan sampai dengan tanggal 16 atau 18 Desember 2017, parkir lantai satu dan dua di eks Gloria dapat dimanfaatkan sepenuhnya. (RK/AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles