spot_img

Pemko Bukittinggi dan Pedangan Pasar Atas Gelar Goro, Wako: Penampungan Diupayakan Selesai Dua Bulan

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Ribuan ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi bersama pedagang Pasar Atas, bersama-sama melaksanakan pembersihan Pasar Atas, Selasa (05/12). Kegiatan ini dipimpim langsung oleh Walikota Bukittinggi. Ramlan Nurmatias, didampingi Sekda, kepala OPD, Baznas, Tagana dan sejumlah relawan lainnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengungkapkan, sesuai permintaan pedagang yang menyampaikan aspirasi Senin kemarin, Pemko langsung merespon dan membantu pedagang membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Hal ini menjadi salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap korban kebakaran.

“Goro ini kita laksanakan untuk membersihkan puing sisa kebakaran Pasar yang terjadi 30 Oktober lalu. Hanya lantai satu yang kita bersihkan. Puing puis sisa kebakaran di buang dan Damkar langsung menyiram lantai agar lebih bersih,” jelasnya.

Terkait penampungan, Walikota menjelaskan akan diupayakan selesai dalam waktu dua bulan. Diperkirakan lokasi penampungan yang tengah dikerjakan saat ini dapat menampung sekitar 500 lebih pedagang. Selanjutnya, Pemko Bukittinggi akan segera mencari lokasi lain untuk penampungan tambahan.

‚ÄúSementara bagi yang ingin berjualan di Jalan Minangkabau dan Ahmad Yani dipersilahkan, namun tidak menggunakan lapak, melainkan menggunakan gerobak dorong atau mobil. Artinya bisa berpindah dan tidak mengganggu fasilitas umum serta menjga kebersihan, keamanan serta kemyamanan,” pungkas Ramlan. (RK/AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles