Pemkab Pandeglang Optimalkan Cabor Unggulan

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pandeglang gelar acara Pekan Olah Raga Pelajar Kabupaten Pandeglang (POPKAB) II tahun 2017 di Alun-alun Pandeglang.

Kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah dalam melakukan pembinaan di bidang olah raga. Sebagai penunjang kemajuan yaitu dibangunnya sarana olah raga stadion mini berkah dan sarana olahraga lainnya yang akan coba dianggarkan di tahun mendatang seperti sirkuit agar tidak terjadi balapan liar,” terang Bupati Pandeglang Irna Narulita saat pembukaan POPKAB II di Alun-alun Pandeglang, Kamis (14/12/2017).

Irna menambahkan, dirinya berharap dari sepuluh cabang olah raga yang dilombakan, akan terjaring atlet muda dikalangan pelajar yang akan mengukir prestasi.

“Kita akan berangkatkan atlit yang handal ini untuk berjuang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) mendatang,” tuturnya.

Lebih lanjut Irna menambahkan, pihak pemerintah merasa bangga saat ini banyak atlet muda Pandeglang yang berprestasi dikancah nasional maupun internasional.

“Maesaroh dan Ainu merupakan atlit berprestasi yang harus ditiru. Untuk itu, kami akan tunggu prestasi lainnya seperti yang telah diukir Maesaroh dan Ainu,” ungkapnya.

Sementara itu, pada acara yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Dadan Tafif Danial mengatakan, ada sepuluh Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan yaitu Atletik, Sepakbola, Bola Voli, Bola Basket, Tenis Meja, Bulutangkis, Pencaksilat, Karate, Taekwondo, dan Futsal.

“Peserta yang ikut kegiatan ini berjumlah 3.500 atlit dari 60 sekolah SMP dan SMA, dan akan memperebutkan 209 medali,” bebernya.

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan pembinaan atlet pelajar di Kabupaten Pandeglang secara berjenjang dan berkelanjutan. “Ini akan jadi media kompetisi dan pemantauan atlit pelajar di Pandeglang untuk persipan pelaksanaan POPDA Provinsi Banten tahun 2017,” tambahnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!