spot_img

Pelantikan Pengurus DPD ABPEDSI Kabupaten Demak

MENARAnews, Demak (Jateng) – Asisten Pemerintahan Sekda Demak Ahmad Nur Wahyudi, SH. MH menghadiri pelantikan 32 pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (DPD ABPEDSI) kabupaten Demak di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (12/12).

 

Sambutan Bupati yang disampaikan oleh Wahyudi berharap momentum pelantikan ini dapat menjadi motivasi untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab untuk membawa perubahan positif dalam upaya memajukan desa di Kabupaten Demak.
“Dengan adanya pelantikan ini diharapkan para pengurus baru mampu menyusun dan menetapkan program kerja organisasi ABPEDSI yang benar-benar amanah dan menyentuh kepentingan masyarakat luas. Serta mendukung kebijakan dan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Demak,” lanjutnya.

Wahyudi melanjutkan, Permasalahan pembangunan di tingkat desa/kelurahan pada hakikatnya merupakan permasalahan kabupaten. Oleh karena itu betapapun kecilnya kesenjangan yang dialami oleh golongan masyarakat harus benar-benar dihilangkan. Selain itu, kearifan nilai-nilai budaya lokal dalam aspek ke-gotongroyong-an patut diberdayakan, dilestarikan dan dikembangkan, sehingga menjadi potensi dalam pelaksanaan pembangunan.

“Untuk itu terus bangkitkan semangat gotong royong masyarakat melalui pelaksanaan program kerja ABPEDSI. Ini artinya ABPEDSI berperan strategis dan memiliki daya ungkit sangat besar untuk ikut berperan aktif memberdayakan masyarakat dalam pembangunan menuju terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Demak,” imbuhnya.

Dalam sambutan tersebut Bupati yang diwakili oleh Wahyudi sekaligus membuka Sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.
“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan penyelenggaraan pemilu nantinya akan lebih berkualitas, tertib administrasi, dan partisipasi masyarakat pun meningkat. Meningkatnya partisipasi masyarakat akan menghasilkan pemimpin dengan legitimasi yang tinggi,” pungkasnya.

Acara dengan jumlah 300 peserta dari unsur pengurus dan anggota tersebut di hadiri oleh Ketua DPW ABPEDSI Provinsi Jawa Tengah Muhammad Ali, SH. MH, serta Ketua DPD ABPEDSI Kabupaten Demak HM. Suwarjo. (Zul)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles