Portal Berita Online Indonesia

Menlu RI: Scarf Ini Buatan Janda Palestina, Bentuk Solidaritas NKRI dan Palestina

MENARAnews, Kabupaten Tangerang (Banten) – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menggelar Bali Democracy Forum (BDF) ke-10 di Gedung Indonesia Convention Excibition BSD Kabupaten Tangerang.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri Menteri Luar Negeri Retno Marsudi serta beberapa perwakilan negara lain diantaranya Presiden Republik Nauru Baron Divavesi Waqa dan delegasi negara lainnya.

Usai menghadiri kegiatan tersebut, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menunjukkan kepada sejumlah awak media scarft yang ia terima dari Palestina,

Dihadapan para wartawan, Menlu Retno mengatakan bahwa scarf yang dipakai merupakan scarft yang dibawa oleh salah satu orang Indonesia yang sudah hidup di Gaza beberapa tahun, orang tersebut merupakan mitra Indonesia dalam memberikan bantuan-yang berasal dari Indonesia.

“Scarf ini dibawa oleh salah satu orang Indonesia yang sudah hidup di Gaza beberapa tahun dan bapak ini merupakan partner kita di dalam memberikan bantuan-bantuan yang diperuntukkan oleh Palestina,” tegasnya,

Ia menambahkan, di dalam memberikan bantuan tersebut, salah satunya adalah empowerment atau mengembangkan aktualisasi kepada para janda, dan scarf yang dipakai merupakan buatan oleh janda yang hidup di Gaza.

“Saya memakai scarf ini untuk mewujudkan komitmen tidak hanya pemerintah Indonesia tetapi masyarakat Indonesia bahwa kita selalu bersama,” bebernya. (IN)