spot_img

Kapolres Pandeglang: Kami Perlu Pengawasan Media Dalam Bertugas

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang mengharapkan terjalin sinergitas yang positif antara institusi kepolisian dengan wartawan. Namun tentu sinergitas tersebut juga tidak mempengaruhi tugas masing-masing, baik kepolisian maupun wartawan dalam melakukan kontrol sosial.

“Kehidupan media itu sangat penting, mulai dari ekonomi hingga Bhabinkamtibmas juga sangat dipengaruhi oleh pemberitaan media massa. Untuk itu harus jalin terus silaturahmi dan juga pemberitaan yang objektif agar bisa mencerdaskan masyarakat,” ujar Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono disela-sela kegiatan silaturahmi jajaran Polres Pandeglang dengan sejumlah awak media di salah satu rumah makan di Pandeglang, Rabu, (13/12/2017).

Dirinya berharap, pemberitaan selain harus berimbang dan mencerdasakan juga mampu menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat.

“Kami juga perlu pengawasan dari setiap pelaksanaan tugas, agar kami bisa introspeksi diri. Karena mungkin saja dalam menjalankan tugas ada yang tidak sesuai kode etik,” terang mantan Kapolres Soppeng, Sulawesi Selatan itu.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Pandeglang, Abdul Azis didampingi mengapresiasi kegiatan ini dan wartawan siap bersinergi dengan kepolisian. “Perlu diketahui anggota PWI Pandeglang ada 33 orang dan di sini (Pandeglang, red) selain PWI juga ada IJTI. Meski kami beda organisasi profesi, tapi Insya Allah kami selalu kompak,” bebernya.

Sementara itu, Wakapolres Pandeglang, Kompol Nur Rahman menambahkan, pihaknya meminta wartawan membantu tugas kepolisian dalam hal publikasi pemberitaan, banyak hal yang bisa dipublikasi di Polres Pandeglang, mulai dari Sat Resrkim, Sat Lantas, Bag Ops atau langsung dengan Kapolres.

“Seperti pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, kami sudah mulai lakukan giat. Kemarin kami memantau harga sembako di pasar dan besok ada rapat dengan Kominda terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru,” paparnya. (IN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles