spot_img

Dengan E-Planning Demak Dalam Genggaman

MENARAnews, Demak (Jateng) – Bupati Demak HM. Natsir mengajak semua OPD dan Pemerintah Desa Kabupaten Demak untuk menerapkan aplikasi e-planning dan e-budgeting untuk melakukan penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan. “Dengan e-planning Demak dalam genggaman,” tegasnya saat memberikan arahan pada acara pembukaan Bimbingan Teknis (BINTEK) Aplikasi E-Planning dan E-Budgeting di Gedung BKPP Kabupaten Demak, Rabu (6/12).

Ia menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan sistem informasi berbasis web yang dikembangkan untuk memfasilitasi proses perencanaan, pengendalian, dan evaluasi pembangunan daerah. “Dengan adanya e-Planning dan e-Budgeting ini diharapkan dapat terbangun sinergitas perencanaan antara pusat dan daerah,” imbuhnya.

Natsir berharap, dengan diterapkannya e-Planning dan e-Budgeting dapat memberikan kemudahan bagi semua pihak, baik masyarakat dan semua stakeholder terhadap akses informasi, sebagai acuan untuk berpartisipasi dan melakukan pengawasan. “Ketersediaan informasi di dalam e-Planning nantinya akan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program pembangunan daerah,” terangnya.

“Kabupaten Demak akan menjadi lebih baik manakala desanya baik. Desa akan baik kalau Kepala Desanya baik,” pungkasnya.

Sementara Kepala BKPP Hadi Waluyo, SH. MPd mengatakan, Tujuan diselenggarakannya bimbingan teknis ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi aparatur perencana OPD, tentang alur perencanaan pembangunan daerah. “Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh OPD agar berpartisipasi aktif dalam menggunakan aplikasi e-Planning dan e-Budgeting agar terwujud peningkatan kualitas dokumen perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Demak,” imbuhnya. (Zul)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles