spot_img

BNPB : 5 wilayah Jawa Tengah Rawan Banjir dan Longsor

Menaranews,Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencata dampak dari Siklon tropis cempaka  yang menyebabkan Banjir, Longsor, dan Puting Beliung menyerang di 28 Kabupaten/Kota di Jawa
Di Jawa Tengah kuhususnya, di wiliyah Pacitan, Wonogiri, Prov. Yogyakarta,  Wonosobo, dan Purworedjo yang merupakan wilayah yang terkena dampak yang besar akibat dari siklon tropis cempaka.

“Dalam data BNPB, 41 jiwa meninggal dunia dan masih dinyatakan hilang dan 13 orang luka-luka di 5 wilayah Jawa tengah,” kata Kepala Pusat Data Informas dan Humas  BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam konferensi pers di Gedung Graha BNPB Jl Pramuka Raya Jakarta Timur, Selasa (5/120).

Selain itu, dampak kerusakan akibat dari siklon tropis cempaka, 4.888 rumah mengalami kerusakan,3.212 rumah terendam banjir, 21 unit fasilitas pendidikan megalami kerusakan, 4 unit rumah ibadah, 2 unit fasilitas kesehatan, dan 36 unit jembatan yang mengalami kerusakan parah.

“Dalam upaya penanganan Banjir dan Longsr, BNPB berrfokus pada pencarian dan penyelamatan korban, evakuasi, pemenuhan kebutuhan dasar bagi pengungsi/korban, penetapan tanggap darurat dan kaji cepat,”

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles