spot_img

Anak Kecil Bermain Korek, Dua Rumah Terbakar

MENARAnews, Jayapura ( Papua ) – Dua Rumah Warga di Kompleks Perumnas 4 Padang Bulan Distrik Heram ludes terbakar, Senin ( 11/12/2017 ).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun Sementara kerugian atas kebakaran tersebut ditaksir mencapai 500 Juta rupiah.

Sementara ini, dugaan awal penyebab kebakaran ini adalah diduga akibat seorang anak yang sedang bermain korek api untuk membakar petasan.

Salah satu korban Mama R. Rina Wenda mengaku shok saat melihat rumah yang di tinggalinya bersama keluarga ludes terbakar.

Rina mengaku tidak sempat menyelamatkan barang berharga miliknya karena, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

“Saya dari pelayanan di Jayapura, rumah tidak ada yang jaga¬† karena kebanyakan adik-adik mahasiswa. Barang lain tidak apa-apa, tapi didalam rumah banyak ijazah, itu yang saya tidak tahu harus bagaimana,”ungkap Rina yang tak bisa membendung kesediaannya itu.

Dikatakan, sekitar 6 ijazah yang ada didalam rumah, termasuk ijazah Sarjana Theologi miliknya, dan suaminya, termasuk dokumen perusahaan miliknya.

“Ada ijazah SD, SMP, SMA, dan ijazah perguruan tinggi. Ijazah Sarjana Theologi saya punya, dan ijazah milik suami saya, ludes semua. Ada juga surat-surat perusahaan saya juga terbakar,”katanya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Jayapura, Andi. S, mengaku menurunkan 7 mobil Pemadam untuk memadamkan api tersebut.

“Kita tadi ada 7 mobil yang kita kerahkan. Kami dapat informasi dari rekan-rekan RAPI terkait kebakaran ini. Dan kami meluncur,”ungkapnya.

Pantauan dilapangan, api dengan cepat meluluhlantahkan dua unit rumah dibagian lantai 2 yang terbuat dari kayu. Warga disekitar lokasi membantu evakuasi beberapa barang-barang milik korban. ( Surya )

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles