spot_img

Wirausaha KAHMI Harus Beradaptasi Dengan Era Digital

MENARAnews, Medan (Sumut) — Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Harus mampu beradaptasi dengan era digitalisasi. Apalagi yang menekuni dunia wirausaha.

Menurut Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) Kamarussamad menuturkan, era digitalisasi seharusnya semakin memudahkan wirausaha dalam memasarkan produk. Terlebih dengan membangun kemitraan seperti asosiasi industri kreatif.

“Kemitraan dengan komunitas berbasis industri kreatif menjadi penting terutama juga agar produk wirausaha KAHMI dapat ikut terpasarkan dengan baik,” ujar Kamrussamad, di sela Munas ke-10 KAHMI di Medan, Sabtu (18/11/2017).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan, tantangan Indonesia semakin berat. Jokowi mengajak masyarakat agar bisa mengikuti perkembangan di era digitalisasi.

Pernyataan Jokowi diamini Kamarussamad. KAHMI harus bersinergi dengan pemerintah khususnya dalam peningkatan kualitas SDM dalam riset dan pelatihan.

“KAHMI yang di bidang hukum bisnis bisa berkontribusi terkait regulasi era digitalisasi saat ini seperti menyumbang aturan soal fintech,” ungkapnya. (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles