spot_img

Wakil Walikota Lantik 1 Pejabat Struktural dan 20 Fungsional Pemkot Bukittinggi

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Satu Pejabat Struktural dan 20 Pejabat Fungsional dilantik pada Senin (13/11) di Halaman Balaikota Bukittinggi. Pelantikan dan pengambilan Sumpah dilakukan Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi.

Wakil Walikota Irwandi dalam kesempatan itu mengatakan, pelantikan satu orang pejabat struktural ini bukan karena momen kebakaran di Pasar Atas Bukittinggi, tapi memang telah dipersiapkan sebelumnya. Setelah berpulangnya Noviza Agus Pejabat yang lama, Pemko bersegera mencarikan pengganti untuk bisa dilantik dan bertugas secepatnya.

“Pejabat struktural yaitu Asri, SH dilantik menjadi Sekretaris Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan. Sedangkan pejabat fungsional yaitu 13 pejabat Fungsional Pranata Komputer, 2 Pejabat Fungsional Pengantar Kerja, 1 Pejabat Fungsional Veteriner, 2 Pejabat Fungsional Auditor dan 2 Pejabat Fungsional Guru,” rincinya.

Irwandi mengakui beban tugas yang diemban sangat luar biasa. Tiada waktu untuk istirahat. Harapan Pemko, pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, terkait kebakaran di Pasar Atas, Irwandi mengakui harus secepatnya membangun penampungan pedagang. Penampungan telah ditetapkan di Pelataran parkir sebelah Gloria, Pasar Putiah, Pasar Wisata dan Belakang Pasar dengan segala pertimbangan.

“Sudah tiga hari kita mulai pembangunan. Perlu kerja keras kita untuk menyelesaikannya. Diharapkan juga seluruh ASN Bukittinggi bisa ikut serta memberikan memberikan penjelasan yang tepat berkaitan dengan penampungan pedagang itu,” katanya.

Seperti diketahui bersama, terdapat 1226 pedagang yang harus ditampung. Irwandi menghimbau kepada dinas terkait untuk melakukan pendataan yang tepat.

“Jangan sampai oknum yang tidak bertanggung jawab ikut mengambil untung dalam musibah itu. Dan jangan ada intervensi oknum tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu dibutuhkan perhatian dan kerjasama yang solid dari semua pihak,” pungkasnya. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles