Portal Berita Online Indonesia

Unit Hemodialisa RSUD Kalijaga Resmi Dibuka

MENARAnews, Demak (Jateng) – Dalam rangka mendekatkan layanan RSUD Sunan Kalijaga kepada masyarakat Demak dan sekitarnya maka dilaksanakan penandatanganan pelayanan Hemodialisa antara BPJS Kesehatan dalam hal ini Kepala BPJS Cabang Semarang dr. Bimantoro dengan Direktur RSUD Sunan Kalijaga dr. Dabby Armawati, Sp.M di depan Ruang Hemodialisa RSUD Sunan Kalijaga, Rabu (1/11).

Dalam sambutannya Sekretariat Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang sudah dilakukan yaitu maknanya adalah membantu warga masyarakat Demak.

“Akhirnya hari ini bisa melaksanakan kerjasama, kalau hari ini melaksanakan kerjasama berarti menolong orang Demak. Siapapun orangnya yang membantu Demak insyaallah doanya dikabulkan”, kata Singgih.

Lebih lanjut dikatakan Singgih bahwa RSUD ini menjadi sorotan publik jadi harus sesuai visinya yakni menjadi Rumah Sakit yang membanggakan di Wilayah Demak.
“Janji layanannya harus ditepati. Kita buktikan bahwa Rumah Sakit ini layak untuk dipercaya”, ujarnya.

Direktur RSUD Dabby menjelaskan bahwa unit Hemodialisa di RSUD Sunan Kalijaga resmi mulai beroperasi, dimana saat ini sudah ada 3 pasien sehingga pelayanan cuci darah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Demak dan sekitarnya.
“Saat ini sudah ada 4 mesin HD dari rencana 11 mesin Hemodialisa. Unit ini ditangani oleh dr. Lestariningsih spesialis penyakit dalam yang sudah bersertifikat HD, dan 6 perawat yang juga sudah bersertifikat dan satu tenaga Administrasi”, jelasnya.

Untuk itu dr. Dabby mengucapakn terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Demak yang sudah mendukung dan memberikan semangat kepada pihak rumah sakit.

“Semoga rumah sakit ini mampu memenuhi kebutuhan pelayanan bagi masyarakat Demak dan sekitarnya”, ungkapnya.

Sementara Kepala BPJS Kantor Cabang Semarang dr. Bimantoro menyampaikan apresiasinya, tentunya supaya penderita yang dari jauh seperti Kudus, Jepara dan sekitarnya tidak harus ke Semarang.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Sekda, Ahmad Nur Wahyudi, SH.MH, Agus Supriyanto, SH.MH., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Ghufrin Heru Putranto, S.KM dan Kepala BPKPAD Suhasbukit, SH.MM. (Spn)