spot_img

Ulos Peninggalan Ayah Bobby Nasution Jadi Ornamen Undangan

MENARAnews, Medan (Sumut) —Undangan ngunduh mantu antara Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu dihiasi ornamen bergambar ulos. Uniknya, motif ulos yang ada di undangan itu persis dengan ulos milik Almarhum Erwin Nasution, Ayah Bobby.

Percetakan yang dipercaya untuk mendesain undangan menjelaskan, ulos itu langsung dibawa pihak keluarga Bobby. Selanjutnya Ulos itu digambar kembali dan dijadikan ornamen.

“Bagi kami, ini adalah undangan pertama yang ulosnya dibawa sendiri oleh keluarga. Biasanya, kalau ada pemesan undangan ingin dengan hiasan ulos, maka itu yang biasa dan sudah ada di kami,” kata Oky, Pemilik Inti Grafika, Senin (20/11).

Ada dua jenis undangan yang dicetak. Pertama untuk acara adat dan yang kedua untuk resepsi umum. Konsep undangan langsung diberikan oleh keluarga Bobby.

“Undangan adat bercorak kental khas Mandailing dan redaksinya bahasa Mandailing juga.” Kata Oky.

Ornamen ulos dipajang mulai dar cover hingga ke dalam undangan. Kertas covernya sendiri dibuat dari kertas jenis hard cover. Di bagian depan dilapisi hot foil emas dan dicetak timbul serta background warna krim. Sedangkan undangn untuk resepsi umum berwarna maroon berbahan beludru.

“Dihiasi kain ikatan bermotif ulos yang sama dengan undangan adat. Jenis kertas tik, dilaminating kilat. Di dalamnya berbahasa Indonesia, enggak ada Bahasa Inggris seperti yang di Solo,” pungkasnya. (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles