Uang Ratusan Juta Rupiah di Dua ATM Raib, Pelaku Dipastikan Pakai Las

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Sebanyak 2 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pada gerai waralaba di Jalan Raya Pandeglang KM 3, tepatnya di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, dijebol oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab, mereka diduga menjebol atap plafon belakang toko, lalu mengambil uang ratusan juga rupiah, (2/11/2017) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mereka masuk ke toko sekitar pukul 03.00 WIB. Melihat ada yang tidak beres dengan kondisi toko, pegawai kemudian menghubungi Kepolisian setempat. Sekitar pukul 07.30 WIB, tim Inafis Polres Pandeglang mendatangi lokasi kejadian.

Setelah melakukan pemeriksaan selama kurang lebih 4 jam, Polisi menyudahi pemeriksaan dengan mengamankan sejumlah barang bukti seperti brangkas mesin ATM dan sebuah tabung gas.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Oka Nurmulia Hayatman pihaknya masih memerlukan penyelidikan lebih lanjut sehingga belum dapat memastikan jumlah kerugian. 

“Jumlah kerugian belum diketahui, kami masih memerlukan penyelidikan. Tetapi yang diambil hanya uang di ATM. Barang-barang toko tidak ada yang hilang,” tegasnya.

Ia menambahkan, pelaku diduga lebih dari dua orang dan dinilai sudah sering melakukan tindakan serupa. Dari olah TKP sementara, pelaku membobol mesin ATM dengan menggunakan las.

“Pelaku menggunakan las. Tetapi kami akan menindaklanjuti lagi. Nanti kami kasih tau lagi,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, gerai waralaba tersebut mulai beroperasi lagi setelah beberapa waktu Tim Inafis Polres Pandeglang meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP). (IN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles