spot_img

Tuah Aulia Fuadi Bikin Ulah Lagi, Kali Ini Dia Memeras ASN di Batubara

 

MENARAnews, Batubara (Sumut)  — Tuah Aulia Fuadi, pemuda berumur 23 tahun itu kembali bikin ulah. Dia melakukan pemerasan terhadap oknum Aparatur Sipil Negara di Dinas PU Kabupaten Batubara.

Tuah Aulia Fuadi diringkus anggota Polres Batubara, Jumat (3/11/2017), di Cafe Water Park Banyuwangi, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

“Yang bersangkutan diamankan atas laporan dari korbannya Mhd Taufik Hasbi,” ujar Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Zulfikar, Sabtu (11/4/2017).

Modus pemerasan yang dilakukan oleh pelaku dengan menakuti korban perihal Program Pamsimas dan Sanimas yang tengah ditangani korban, pelaku mengancam akan melaporkan korban ke Kejaksaan.

Bahkan pelaku pun mengancam akan mempublikasikan ihwal program itu di akun Facebook Petir Batubara. Merasa cemas, korban melapor ke Polres Batubara.

“Ancaman itu disampaikan pelaku sudah lama melalui sms. Pelaku meminta uang Rp5 juta kepada korban. Setelah negosiasi, korban hanya sanggup memberikan uang tunai Rp 2,5 juta. Nominal itu pun disepakati,” ungkap AKP Zulfikar.

Keduanya sepakat bertemu di Cafe Waterpark Banyuwangi. Setelah menerima uang itu, Tuah diringkus.

Selain barangbukti uang tunai, petugas juga menyita sejumlah barang seperti, satu unit ponsel Samsung lipat, satu unit notebook, kartu tanda mahasiswa atas nama pelaku, KTP, dan lima buah kartu LSM.  Tuah kini meringkuk di Polres Batubara untuk menjalani pemeriksaan.

Ternyata tidak hanya kali ini Tuah bikin ulah. Sebelumnya Tuah dikeluarkan dari kampus UIN Sumut karena dianggap melecehkan nama kampus dengan memposting kalimat yang dianggap menghina Nabi Muhammad di laman facebooknya. Tak sampai di situ, Tuah juga dikabarkan pernah melemparkan Al Quran saat ospek mahasiswa baru di kampusnya. (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles