spot_img

Taman Sumbangan PT ABB Segera Diresmikan

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Taman Askari di Jalan Trans Kalimantan, Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas segera diresmikan. Dengan demikian masyarakat dapat menikmati taman yang dibangun oleh perusahaan tambang batu bara PT Asmin Bara Baronang (ABB) ini.

Menurut Eksternal Relation PT ABB, Wahid, ruang terbuka hijau Taman Askari (Asmin Kapuas Lestari) menyediakan beberapa fasilitas seperti taman bermain anak, pijit refleksi untuk para orang tua dan rumah pintar.

“Di rumah pintar telah kita sediakan buku-buku dan komputer sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya untuk belajar atau menambah pengetahuan. Kemudian agar nilai estetika taman ini kelihatan maka juga disediakan fasilitas air mancur,” ujarnya di Kuala Kapuas, Jumat (3/11/2017).

Rencananya pada, Senin (6/11/2017) nanti, Taman Askari yang merupakan CSR dari PT Asmin Bara Baronang ini akan diresmikan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Sebelumnya, Direktur Tekhnik PT Asmin Bara Baronang BJ Basuki mengungkapkan, pembangun Taman Askari merupakan program dari perusahaannya guna mendukung program pembangunan Kapuas.

Adapun konsep yang menjadi dasar desain taman tersebut, adalah sebagai tempat komunikasi dan interaksi sosial baik antara perusahaan maupun antara masyarakat.

Selain itu, sebagai tempat sarana belajar, bermain dan rekrasi serta olahraga bagi warga Kapuas, sebagai tempat sarana pengembangan seni dan budaya lokal serta sebagai landmark dan lambang Kota Kuala Kapuas. (irf)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles