spot_img

SUGIHARTO: PANWASCAM BENGKULU HARUS MEMAHAMI PENGAWASAN DI LAPANGAN

MENARAnews, Bengkulu – Pentingnya pengetahuan teknis dan strategi pengawasan di lapangan dalam Pilwakot Bengkulu 2018 mendatang, menjadi poin penting yang ditekankan Ketua Panwaslih Kota Bengkulu, Sugiharto, dalam Kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran pada Pilwakot Bengkulu 2018.

Rakernis yang diadakan di salah satu Ruang Rapat Hotel Amaris hari ini (11/11/2017) tersebut, juga menghadirkan pemateri dari Bawaslu.

Dikonfirmasi di lokasi Rakernis, Sugiharto mengatakan, “Rakernis ini dilakukan guna memberikan pembekalan kepada para Panwascam, utamanya berkaitan dengan waktu yang semakin dekat yakni pelaksanaan Pilwakot Bengkulu 2018.”

Panwascam saat ini sebagian besar merupakan orang baru, sehingga pembekalan terhadap pola pengawasan di lapangan perlu ditanamkan.

“Secara garis besar, Panwaslih berharap agar pembekalan kepada para Panwascam se Kota Bengkulu dapat tersampaikan, terutama pemahaman terhadap adanya peraturan dan undang-undang baru, seperti UU no 7 tahun 2017 yang perlu dipahami oleh para pengawas pemilu,” papar Sugiharto.

“Saat ini sekitar 56% panwascam merupakan wajah baru, sehingga strategi pengawasan dan teknis pengawasan di lapangan sangat perlu ditanamkan kepada Panwascam,’ tambahnya.

Sebagai salah satu penyelenggara Pemilu bagian pengawasan, Panwascam harus memahami sekecil apapun potensi pelanggaran pada Pilwakot Bengkulu 2018.

“Kejelian bagi para Panwascam dalam kinerjanya di lapangan harus maksimal, agar dapat mengidentifikasi sekecil apapun potensi pelanggaran pada Pilwakot Bengkulu 2018 sehingga dapat diproses sesuai dengan hukum dan aturan yang ada.” tutup Sugiharto. (AN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles