Portal Berita Online Indonesia

Sekda Pandeglang Sebut Persaingan Globalisasi Tidak Dapat Dihindari

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kementerian Pertahanan Perwakilan Provinsi Banten menggelar Seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Lingkungan Pendidikan dan Lingkungan Kerja Provinsi Banten Tahun 2017, (2/11/2017).

Pejabat Pelaksana Tugas Pokok (PTP) Kementerian Pertahanan Provinsi Banten Kolonel Kav. Bambang Sugiharto mengatakan, pembangunan bidang pertahanan perlu disiapkan sejak dini melalui pemberdayaan wilayah pertahanan yang pada hakikatnya merupakan bagian dari sistem pembangunan di daerah.

“Pemberdayaan wilayah pertahanan dilaksanakan dengan membangun pertahanan di wilayah yang diselenggarakan oleh pemerintah bersama dengan pemerintah daerah, dan partisipasi segenap komponen masyarakat,” ungkapnya disela-sela kegiatan berlangsung.

Di tempat yang sama, Sekda Pandeglang Feri Hasanudin mengatakan, di era globalisasi saat ini persaingan modernisasi pada bidang sosial politik dan teknologi tidak dapat dihindari. 

“Oleh karena itu, sangat penting menanamkan pada diri terkait kesadaran bela negara untuk mengokohkan jati diri bangsa dalam menghadapi persaingan global,” sambungnya.

Lebih lanjut Feri menambahkan, kesadaran bela negara merupakan kewajiban yang tidak dapat ditawar untuk menjadi bangsa yang bermartabat dalam era persaingan global.

“Kami berharap, semangat Indonesia perlu ditanamkan dalam jiwa kita dan berkomitemen bersama membela dan membangun cinta tanah air,” tutupnya. (IN)