spot_img

Sebanyak 148 Siswa Naik Bus Sekolah Gratis dari Pemkot Denpasar

MENARAnews, Denpasar (Bali) – Sebanyak 148 orang siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Denpasar naik bus sekolah gratis yang disediakan Pemerintah Kota Denpasar. Kepala UPT Pelayanan Transportasi Darat Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Dewa Ketut Adi Pradnyana mengatakan, bus sekolah yang berjumlah 6 unit diberikan Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar telah diuji coba di hari pertama dan berjalan lancar.

“Hari Senin menjadi momentum penting dunia pendidikan dimana siswa bisa naik bus sekolah gratis dan selamat tiba di sekolah,” katanya saat dikonfirmasi hari pertama pelaksanaan bus sekolah gratis di Kota Denpasar, Senin (13/11/21017).

Menurutnya, uji coba bus sekolah hari pertama dilakukan lebih awal, mengingat Senin semua siswa mengikuti upacara bendera di sekolahnya masing-masing. Pukul 5.50 Wita, bus sekolah sudah bergerak menuju tempat menunggu (drop zone). Bahkan beberapa penumpang sudah siap menunggu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. ‘’Hari ini kita mengangkut 148 orang penumpang, dari total keseluruhan sebanyak 291 orang penumpang,’’ ujarnya.

Uji coba bus sekolah ini dilakukan 6 rute sesuai dengan yang telah ditentukan. Ia mengaku, satu bus itu anak-anak yang numpang sekolahnya berbeda-beda. Meskipun sekolah mereka berbeda, anak-anak sangat menyukai layanan bus sekolah tersebut karena mereka bisa berinteraksi dengan yang lainnya bahkan ada yang duduk di bus sambil mengerjakan pekerjaan rumahnya.
Adi Pradnyana tak menampik bahwa pelaksanaan hari pertama uji coba bus sekolah masih mengalami kendala seperti sinkronisasi waktu dengan orang tua. Dimana orang tua itu harus berpartisipasi mengantar anak-anaknya ke tempat menunggu bus lebih awal. Hari pertama dari waktu yang telah disepakati, masih sedikit molor.

Mengenai kendala, Adi Pradnyana menyebutkan masih adanya gangguan jaringan. “Kami akan terus melakukan penyempurnaan, demikian juga masalah kemacetan masih menjadi salah satu kendala. Tapi pada akhirnya kami bisa mengantar anak-anak tepat waktu ke sekolah, bahkan ada yang lebih awal sampai di sekolah. Kami bertekad pelayanan bus sekolah ini ke depannya dapat ditingkatkan lebih baik lagi dan bisa diterapkan di seluruh kecamatan yang ada di Denpasar,’’ harapnya. (NN)

Editor: N. Arditya

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles