spot_img

Sebanyak 105 Anggota Panwascam Pandeglang Dilantik

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Seleksi Panwascam yang dilakukan oleh Bawaslu Pandeglang telah menghasilkan perwakilan 3 orang anggota Panwascam disetiap kecamatan atau di 35 kecamatan se-Kabupaten Pandeglang.

Setelah melalui beberapa tahap seleksi, sebanyak 105 anggota Panwascam Pandeglang dilantik di Aula PGRI Kabupaten Pandeglang, (15/11/2017).

“Hari ni kami sudah melakukan Pelantikan Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan. Alhamdulillah daei semua proses sudah dilalui dan hari ini terpilih 105 orang-orang terbaik yang kemudian saya titipkan di pundak mereka itu integritas dan independensi pengawas pemilu, dan saya yakin mereka semua yang 105 itu bisa menjaga integritas dan independensi pemilu, untuk menjaga pemilu 2019,” terang Ketua Bawaslu Pandeglang Karsono saat ditemui usai pelantikan.

Ia melanjutkan, agenda selanjutnya setelah pelantikan, pihaknya akan menggelar pelatihan atau bimbingan teknis (Bimtek) sebagai bekal anggota Panwascam untuk menjalankan tugasnya nanti.

“Untuk kegiatan ini selanjutnya mereka akan dibekali soal kepengawasan, nanti di Bimtek. Mudah-mudahan pekan ini bisa dilakukan bimbingan teknis untuk pengawasan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin menuturkan, dirinya berharap kepada anggota Panwascam agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan terkait rambu-rambu dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu.

“Para anggota Panwascam harus menjalankan tugas dengan berintegritas, transparan, pelayanan publik, dan netral. Jika anggota Panwascam melakukan tugas dengan baik, maka dipastikan tidak akan muncul masalah,” sambungnya.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles