spot_img

Satgas Terpadu TNI – Polri Membantu Pendistribusian Sembako

MENARAnews, Jayapura ( Papua ) –Pemerintah daerah  Mimika menyiapkan sembako sebanyak 2 kontainer yang diperuntukkan kepada masyarakat yang teresolasi karena jalan dari Banti menuju Tembagapura diblokade kelompok kriminal bersenjata sejak beberapa hari yang lalu.

2 kontainer  ini diberangkatkan dari Timika pada hari Sabtu 11-11-17 pkl 07.00 Wit dan tiba di Tembagapura pkl 10.00 Wit, atas Bantua PT. Friport Indonesia dan sembako saat ini berada sisamping Polsek Tembagapura.

Satgas terpadu TNI – Polri membatu memberikan sembako tersebut kepada beberapa masyarakat Banti, Utikini,Kembilli  dan turut  hadir beberapa tokoh masyarakat termasuk 2 ( dua) kepala kampung Banti satu an. Yohanes Yamang, kepala kampung Obitawak an. Siprianus Omabak. Keduanya berharap masyarakat diberi akses ke Tembagapura untuk mengambil sembako yang sudah disiapkan oleh Pemerintah daerah agar masyarakat tidak kelaparan, dan kondisi kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik, apalagi banyak warganya yang masih anak-anak yang mudah terserang penyakit.

Tomy Yamang yang juga selaku Tokoh masyarakat mengharapkan agar permasalahan di Tembagapura ini cepat selesai dan masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa seperti bertani.

” saya berharap permasalahan ini cepat selesai agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dan putra – putri kami juga dapat kembali bersekolah seperti hari – hari biasanya,” harapnya.

Saat pembagian sembako yang dilakukan oleh satgas terpadu TNI-Polri disamping  Polsek Tembagapur, Kepala Distrik Tembaga Martinus Nugoba turut menyaksikan pembagian sembako dimaksud, Kadistrik juga berhadapan agar warganya jangan sampai kelaparan bahkan ia siap menunggu kapan sembako yang ada ini akan diambil besuk pun kami menunggu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. AM. Kamal, SH dalam releasenya, Sabtu ( 11/11/2017 ) mengatakan, aparat kepolisian dibantu TNI masih melakukan upaya secara persuasif agar situasi di Distrik Tembagapura kembali normal. Bahkan hari ini satgas terpadu TNI-Polri membagi sembako yang dikirim oleh Pemda Mimika untuk warga yang teresolasi akibat perilaku kelompok Kriminal bersenjata karena beberapa masyarakat dilarang meninggalkan kampung, kami berhadapan semua pihak harus menjaga keselamatan masyarakat baik dari intimidasi maupun kelaparan, maka kami berharap KKB membuka akses jalan dari Banti ke Tembagapura agar masyarakat dapat mengambil sembako yang sudah tersedia disamping Polsek Tembagapura.    kami meminta kepada KKB ini untuk segera menyerahkan diri agar tidak terjadi jatuhnya korban atau tinggalkan Tembagapura, hal ini untuk keselamat masyarakat. ( Surya )

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles