spot_img

Reuni Akbar Lintas Angakatan SMP N 1 Arso di Hadiri Ratusan Alumni

 

MENARAnews, Keerom ( Papua ) – Sekitar 100 Alumni SMP Negeri 1 Arso Kabupaten Keerom menggelar Reuni Akbar lintas Angkatan, Sabtu 4 November 2017.

Ratusan Alumni lintas angakatan ini terdiri dari angkatan 1984 sampai angkatan 1995 bahkan ada alumni angkatan 2003.

Ketua Alumni Akbar SMP Negeri 1 Arso Kenius Kogoya mengatakan, pelaksanaan reuni akbar ini adalah untuk mengumpulkan para alumni yang sudah lama terpisah, baik karena kesibukan ataupun sudah berada di luar kota.

” jadi ini sudah di rencanakan sejak lama. atas semangat kerinduan berkumpul bersama kawan alumni,  saudara yang perna satu sekolah, dan juga kerinduan berkumpul bersama para guru disekolah yang telah membesarkan para alumni ini, katanya.

Dikatakan, beberapa alumni malah sengaja datang dari luar Papua untuk menghadiri reuni ini.

“Ini luar biasa, semangat teman-teman ini, ada anggota Brimob, kawan kita dari luar Papua datang dalam reuni akbar ini. Yang saya juga baru tahu, kalau wakil Bupati Kabupaten Keerom adalah alumni SMP Negeri 1 Arso,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Drs.H.Markum yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi reuni akbar lintas angkatan tersebut. Dirinya yang merupakan alumni tahun 1987 tersebut bahkan meminta diadakan reuni ulang yang lebih meriah.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada dinda-dinda saya ini, karena ada yang sudah 22 tahun lebih tidak bertemu, dan ini sangat bagus ya, saya berharap nanti diagendakan ulang dan didatakan baik agar ditahun-tahun genap misalkan 5 tahun atau 10 tahun bisa dilakukan reuni akbar lagi yang lebih meriah,”katanya.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Arso, Albertina Lenem, S.Pd, M.Pd dalam kesempatan yang sama mengaku sangat senang, dan mengucapkan banyak terimakasih atas hajatan yang digelar cukup meriah tersebut. Dirinya berharap kirananya para alumni mampu merangkul semua angkatan baik mulai angkatan pertama 1995 hingga 2016.

“Saya berharap semoga kegiatan ini tetap ada dan bisa merangkul semua angkatan, dan yang tak kalah penting adalah para alumni ini bisa bersama-sama membangun pendidikan disekolah ini, hingga lebih baik lagi,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian cenderamata dari para alumni kepada pihak sekolah. Mulai dari mesin babat rumput, bak sampah, dan lainnya, termasuk pemberian beasiswa kepada siswa yang berprestasi. ( Surya )

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles