spot_img

Resepsi Bobby-Kahiyang di Medan Diramaikan Perwakilan Etnis

MENARAnews, Medan (Sumut) — Pihak keluarga Muhammad Bobby Afif Nasution juga mengundang perwakilan etnis yang ada di Sumatera Utara. Setidaknya ada 10 etnis yang ikut dalam prosesi adat ngunduh mantu di Medan.

Informasi yang dihimpun, etnis yang diundang antara lain, Mandailing, Minang, Batak, Jawa, Tamil, Tionghoa, Karo, Aceh, Sunda dan Melayu. Salah satu perwakilan etnis Tamil yang diundang mengaku sangat senang bisa hadir dalam prosesi adat ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo itu.

“Kami juga ikut manortor kemarin bersama perwakilan etnis lainnya. Kami merasa bangga bisa hadir,” kata Wakil Ketua Majelis Tinggi Agama Hindu Sumatera Utara M. Manugren, Sabtu (25/11/2017).

Manugren bersama 30 orang etnis Tamil lainnya datang mengenakan busana khas mereka. Mulai dari kain sari sampai penutup kepala khas India.

Selain itu mereka juga membawa buah tangan yang juga khas Tamil. Diantaranya adalah talam berisi buah dan kue khas Tamil.

Sampai saat ini acara adat resepsi pernikahan Bobby-Kahiyang di Medan masih berlangsung. Malam tadi dilaksanakan tarian tortor selama satu malam penuh sebagai bagian prosesi.

Besok, rencananya Bobby-Kahiyang akan diarak dalam kirab budaya dari MICC menuju lokasi resepsi di Komplek BHR Tasbi Medan. (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles