spot_img

Rehab Jembatan Pulau Telo Ditarget Selesai 14 Desember

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Pengerjaan rehabilitasi Jembatan Pulau Telo Kabupaten Kapuas oleh kontraktor PT Persada Nusantara Prima, saat ini telah terealisasi 65%. Proyek ini pun ditarget rampung pada 14 Desember 2017.

“Akhir pekerjaan sampai 29 Desember 2017, tapi kami menargetkan 14 Desember sudah bisa selesai oleh menghadapi Natal dan tahun baru,” kata Bidu selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bereng Bengkel – Pilang – Pulang Pisau– Kapuas – Batas Provinsi Kalsel, Kementerian PUPR Balai Pelaksana Jalan Nasional XI Kalimantan Selatan di Kuala Kapuas, Kamis (2/11/2017).

Menurut Bedu, upaya yang dilakukan pihaknya dalam rangka pencepatan penyelesaian proyek ini yakni dengan penambahan jam kerja (lembur). “Misalnya kalau malam lembur bisa sampai jam 12 malam. Untuk lantai doble tee kita tinggal masang saja karena sudah datang barangnya ada 30 buah dan sisanya 30 buah lagi masih dalam perjalanan,” ujarnya.

Dalam pengerjaan rehab jembatan sepanjang 580 meter ini, arus lalu lintas pun tetap dilakukan dengan cara buka tutup satu lajur, dan beban kendaraan yang melintas pun dibatasi tidak lebih dari 10 ton. “Sesuai kesepakatan yang bisa lewat jembatan hanya sepuluh ton. Sedangkan kendaraan yang mengangkut BBM dibatasi hanya lima ribu liter,” terang Bidu.

Nah, dalam hal pengawasan arus lalu lintas di jembatan ini, Kementerian PUPR Balai Pelaksana Jalan Nasional XI Kalimantan Selatan pun mengandeng pihak Dinas Perhubungan Kapuas, UPT Jembatan Timbang Anjir Serapat, Satlantas Polres Kapuas dan juga pihak kontraktor sendiri. “Kita siap 1×24 jam untuk mengamankan arus lalu lintas supaya lancar,” pungkasnya. (irf)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles