spot_img

Polres Pandeglang Akan Mengkader Putra Daerah Berprestasi

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka menjelang seleksi anggota baru Kepolisian Republik Indonesia tahun 2018, Pemerintah Kabupten Pandeglang dengan Polres Pandeglang melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding atau Nota Kesepahaman tentang Program Pembekalan dan Pelatihan bagi Calon Anggota Polri Putra Putri Daerah yang berprestasi di Kabupaten Pandeglang.

Kapolres Pandelglang AKBP Ary Satriyan menuturkan, selama ini pada saat seleksi calon anggota Polri, peserta dari daerah selalu kalah bersaing dengan calon dari daerah perkotaan maupun pendatang. Untuk mengatasi hal tersebut dan agar para calon dari Kabupaten Pandeglang punya kemampuan setara dengan calon lain

“Polres Pandeglang akan melakukan penjaringan pada putra putri daerah yang berprestasi. Untuk kemudian dibina dan dilatih dari awal sehingga dapat bersaing dengan calon anggota Polri dari daerah lain,” tuturnya, (3/11/2017).

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan animo pendaftar calon anggota Polri secara nasional dan secara khusus di Kabupaten Pandeglang.

“Tidak ada kepastian untuk para peserta yang ikut pelatihan akan lulus dalam seleksi calon anggota Polri yang akan digelar nanti, karena para peserta tetap harus bersaing dengan calon dari daerah lain,” sambungnya.

Ia berharap, dari program ini akan menghasilkan calon anggota Polri yang nantinya akan selesai dididik dan dikembalikan menjadi anggota Polri yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Kepada panitia bantuan penerimaan dan Bhabinkamtibmas, saya berpesan agar terus aktif mencari bibit atau putra putri daerah yang ingin menjadi anggota Polri dan memberikan pembinaan atau latihan sehingga nanti pada saat dilakukan tes, dapat berhasil lulus,” harapnya. (IN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles