spot_img

Pengusaha Papan Bunga Banjir Order, Pengusaha Cafe Merugi Saat Resepsi Anak Presiden di Medan 

MENARAnews, Medan (Sumut)  -Pengusaha papan bunga kebanjiran orderan jelang puncak acara resepsi pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu Siregar di Medan. 

Oki, salah satu perangkai papan bunga di Masa Baru Florist bilang dia mendapat 30 orderan papan bunga. Selurunya adalah ucapan selamat kepada Bobby dan Kahiyang.
Papan bunga itu sudah dipesan jauh hari. Beberapa pejabat juga disebut memesan kepadanya.

“Ada pesanan dari Rahmat Shah. Ada juga dari lainnya. Kalau di sini, banyak yang ngerjai,” kata Oki, Sabtu (25/11/2017).

Untuk satu papan bunga biasanya dibanderol mulai dari Rp350-800 ribu. Tergantung ukuran dan motif yang dipesan.

“Kalau yang mahal itu pakai bunga hidup dan ukurannya besar,” ungkapnya.

Selain Oki, pengusaha papan bunga yang kebagian rezeki adalah Agung. Keluarga Nan’s Florist itu kebagian 25 orderan. Namun Agung enggan menyebut berapa omzet yang didapatnya.

Kondisi ini sangat berbeda dengan pengusaha yang berada di deretan komplek pertokoan Orchad Chain Business Center (OCBC) di Jalan Ringroad. Kebetulan OCBC berada di seputar lokasi kediaman keluarga Bobby di Komplek BHR Tasbi.

Komplek pertokoan itu tutup selama tiga hari. Ada yang mengklaim kerugian mencapai Rp100 juta karena penutupan.  Di deretan ruko ditempatkan Media Centre dan posko pengamanan.

“Kalau dari negatifnya pasti kita mengalami kerugian,” kata Randy, Suvervisor Outelt Coffee Box di Kompleks OCBC Ring Road kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dia mengklaim total kerugian yang diterimanya mencapai Rp100 juta. Apalagi mereka harus tutup saat akhir pekan.

“Hitung-hitung ya dari total omzet per harinya, untuk tiga hari itu dari Jumat, Sabtu dan Minggu, itu kategori weekend. Total-total kerugian kita selama tiga hari itu kemungkinan besar hampir Rp90 juta sampai 100 juta,” pungkasnya.

Budi Arno, Karyawan Restoran Garuda di Kompleks OCBC mengatakan tidak ada pemaksaan penutupan. Hanya saja tidak akan ada lapangan parkir untuk pelanggan mereka. Karena lahan parkir digunakan untuk parkir VIP.

“Kita sudah koordinasi sama pihak pengamanan acara ini, sebenarnya tidak ada imbauan untuk tutup, tidak ada kewajiban untuk tutup, boleh beroperasi sampai tanggal 26, tapi dengan ketentuan artinya lokasi parkir tidak ada disediakan untuk tamu kami, lokasi parkir dialihkan ke tempat lain,” sebutnya.

Budi Arno juga mengaku mendapat surat dari manajemen OCBC. Namun kata dia isinya hanya imbauan. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles