Portal Berita Online Indonesia

Pencapaian Target Pengunjung KEK Tanjung Lesung Akan Digenjot Pada Liburan Akhir Tahun

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pencapaian target kunjungan wisatawan di pengunjung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung tahun 2017 mencapai 450 ribu pengunjung hingga Oktober 2017, hal tersebut masih kurang dari target yang ditentukan, yakni sebesar 600 ribu untuk tahun 2017. Target tersebut akan dikejar pada liburan akhir tahun 2017.

“Pada September lalu, terjadi lonjakan jumlah wisatawan pada saat Festival Tanjung Lesung, yakni sekitar 200 ribu pengunjung. Biasanya Paket Tahun Baru seperti tahun baru sebelumnya, yaitu kembang api, makan malam bermasa, musik dan pertunjukan seni, tapi kepastian tahun ini belum ada apakah ada paket tahun baru atau tidak,” Plt Kepala Kantor Administrator KEK Tanjung Lesung Joyce Irmawanti.

Ia menambahkan, dirinya saat ini terus mengindentifikasi hal-hal yang dibutuhkan oleh daerah penyanggah KEK Tanjung Lesung, guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan.

“Pelajarannya adalah kita di Pandeglang harus banyak festival supaya jumlah wisatawannya meningkat,” tambahnya.

Lebih lanjut Joyce menambahkan, saat ini investasi yang tumbuh KEK Tanjung Lesung hanya yang bersifat retail. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya perizinan yang masuk ke Kantor Administrator KEK Tanjung Lesung.

“Investasi yang masuk dalam bentuk retail, masih dalam skala kecil, yaitu 1 hektar hingga puluhan hektar. Selain itu, sudah terdapat beberapa pembeli properti berupa vila dan sarana fasilitas lainnya,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Joyce pihaknya terus mengindentifikasi hal-hal yang dibutuhkan oleh daerah penyanggah KEK Tanjung Lesung. “Kualitas infrastruktur jalan menuju Tanjung Lesung sudah ditingkatkan, bahkan sudah beberapa jalan dilakukan betonisasi dan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU),” pungkasnya.